You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kegiatan PSN Terus Digencarkan di Lingkungan Sunter Agung
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Camat Tanjung Priok Pimpin PSN di RW 06 Kelurahan Sunter Agung

Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayah Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara terus digencarkan. Pelaksanaan PSN di RW 06 hari ini dipimpin langsung Camat Tanjung Priok, Ade Himawan.

H arus rutin setiap minggunya

Ade Himawan mengatakan, PSN ini dilakukan untuk mengurangi dan mengantisipasi adanya jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Saya ingatkan kepada warga khususnya kader untuk terus memantau dan melaporkan serta mengedukasi warga agar untuk tetap menjalankan 3M yakni, menguras, menutup dan mengubur. Kegiatan ini jangan hanya dilakukan saat musim hujan, tetapi harus rutin setiap minggunya," ujarnya, Kamis (16/2).

Pemeriksaan Jentik Nyamuk Diintensifkan di Cengkareng Timur

Ia berharap para kader jumantik untuk tidak bosan memeriksa dan menyosialisasikan pentingnya PSN kepada warga serta mengevaluasi hasil pengawasan tersebut.

"Kepada warga saya juga minta untuk ikut andil dan saling membantu dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih," ungkapnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Sahruna memaparkan, kasus DBD pada Januari kurang dari 10 pasien. Hal ini menandakan warga di Kecamatan Tanjung Priok aktif dalam menggencarkan kegiatan PSN.

"Alhamdulillah, di tahun 2023 kita bisa menurunkan kasus  DBD hingga 50 persen dibanding tahun 2022. Kita bersyukur melalui upaya PSN bisa membuahkan hasil bagus menekan kasus DBD," bebernya.

Ia menambahkan, para kader jumantik juga diberikan wawasan terkait cara membedakan nyamuk Aedes Aegypti dengan nyamuk biasa.

"Kalau nyamuk DBD saat kena cahaya akan naik turun di dalam air, sementara nyamuk biasa hanya bergerak kanan-kiri.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Sunter Agung, Nani Sulistianingsih menuturkan, kegiatan PSN hari ini dilakukan serentak di 15 RT yang ada di RW 06.

"Seperti biasanya, kader Jumantik berkeliling melakukan pemeriksaan jentik di rumah-rumah warga, kantor RW, hingga saluran. Alhamdulillah, hari ini hasilnya tidak ditemukan jentik nyamuk," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1334 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1200 personFolmer
  3. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1102 personTiyo Surya Sakti
  5. Dinkes dan DLH DKI Kampanye Atasi Polusi di RPTRA Pandawa

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1045 personBudhi Firmansyah Surapati