You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 30 Peserta Ikuti Pelatihan Seni Tari Betawi di PPSB Rawabuaya
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Tari Betawi di Jakbar

30 peserta pelatihan seni tari Betawi tampak serius mengikuti arahan sang instruktur yang berlangsung di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Ruang KH Usman Perak, Jalan Rama Raya, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

dalam rangka melestarikan dan menjaga budaya Betawi

Sesekali senyum dan tawa lepas para peserta terlihat di sela-sela pelatihan. Pemandangan ini tampak dalam hari pertama program pelatihan seni tari Betawi yang digelar Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Jakarta Barat. Rencananya pelatihan akan berlangsung 19 Februari - 1 Maret 2024 dengan menghadirkan dua pelatih tari dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Untuk tarian yang diajarkan, yaitu tari yapong, lenggang nyai, nandak nganjen dan lainnya,” ujar Sri Kusumawati, Plt Kepala Sudin Kebudayaan Jakarta Barat, Senin (19/2).

30 Peserta Bakal Ikuti Pelatihan Seni Tari Betawi di Jakbar

Dikatakan Sri, pelatihan seni tari Betawi di Jakarta Barat diwujudkan sebagai suatu wadah untuk para generasi muda agar selalu cinta terhadap budaya Betawi. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Sudin Kebudayaan Jakarta Barat dalam mendukung dan melestarikan budaya Betawi di era moderen seperti saat ini.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minat para peserta dalam kegiatan kesenian, khususnya seni budaya Betawi sekaligus juga dalam rangka melestarikan dan menjaga budaya Betawi," katanya.

Hana Pratiwi (21), warga RW 06, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, mengaku bangga dan senang bisa mengikuti pelatihan seni tari Betawi yang digelar Sudin Kebudayaan Jakarta Barat.

"Saya memang suka seni tari makanya saya daftar untuk ikut pelatihan. Kegiatan ini sangat positif buat generasi muda demi pelestarian budaya Betawi,” tandas Hana yang juga berstatus sebagai mahasiswi ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6768 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye4033 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3183 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3177 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3109 personBudhi Firmansyah Surapati