You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ASN Kepulauan Seribu Diedukasi K3 Perkantoran
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

ASN Kepulauan Seribu Diedukasi K3 Perkantoran

Sebanyak 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti seminar Bincang Asik (Bisik) bertajuk "Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perkantoran" di Ruang Penyu, Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara.

K3 sangat penting diterapkan dalam bekerja

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Bulan K3 yang diperingati setiap 12 Januari.

"K3 sangat penting diterapkan dalam bekerja. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan tempat kerja yang aman dan sehat di Kabupaten Kepulauan Seribu," ujarnya, Senin (19/2.

Baksos Bulan K3 di Terminal Pulo Gebang Sasar 200 Pekerja Rentan

Junaedi menjelaskan, pelaksanaan kegiatan K3 menjadi upaya mendorong partisipasi aktif masyarakat pekerja, pengusaha, dan kelompok masyarakat lainnya dalam mengimplementasikan K3 dalam setiap aktivitas kerja, serta menjadikan K3 sebagai kebutuhan dasar dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja.

Ia menambahkan, sasaran K3 yang ingin dicapai yakni, turunnya tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, terciptanya tempat kerja yang aman, nyaman dan efisien untuk mendorong produktivitas maupun terwujudnya kemandirian masyarakat berbudaya K3.

"Terpenting K3 ini bisa terlaksana oleh para ASN,l dan harus kita tumbuhkan sama-sama. Sehingga, kesadaran soal keselamatan itu benar-benar hadir," ungkapnya.

Sementara itu, Kepada Sudin Tenaga Kerja, Energi, dan Transmigrasi Kepulauan Seribu, Zahrul Wildan, menuturkan  Bulan K3 di Indonesia ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Tenaga Kerja Nomor: Kep-245/Men/1990 tentang Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional. Indonesia sebagai negara yang memperhatikan pentingnya K3 dalam setiap pekerjaan.

Selain kegiatan seminar, imbuh Zahrul, rangkaian Bulan K3 ini juga akan diikuti dengan kampanye Germas dan Implementasi K3 meliputi senam bersama, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan Germas, dan makan buah bersama.

"Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 23 Februari mendatang. Pelaksanaan bulan K3 ini merupakan komitmen dalam melaksanakan penerapan K3 di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu," ucapnya.

Ia berharap, semua pemangku kepentingan melakukan koordinasi, bersinergi dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan kemandirian K3 untuk menciptakan tempat kerja yang aman serta nyaman tanpa kecelakaan kerja.

"K3 di lingkungan kerja ASN ini juga upaya mempersiapkan diri Jakarta menjadi Global City.Mudah-mudahan K3 di tempat kerja tetap terlaksana dengan baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3922 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3314 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3258 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3252 personNurito