You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lalu Lintas Semrawut, Kolong Flyover Klender Kembali Dipadati PKL
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKL Kembali Penuhi Kolong Flyover Klender

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) kembali menggelar dagangan di kolong flyover Klender, Jakarta Timur. Para PKL ini berjualan di dua wilayah perbatasan, yakni Kecamatan Cakung dan Pulogadung.

Saya sudah minta agar camat setempat melakukan penertiban PKL di kolong flyover Klender

Kondisi ini sontak memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas di Jalan Raya Bekasi, terutama ruas jalan dari arah Pulogadung menuju Cipinang.

Pantauan beritajakarta.com, puluhan PKL ini menggelar lapaknya di pinggir jalan menggunakan meja. Mereka berjualan berbagai sayuran, buah, ayam atau ikan. Ironisnya lapak mereka menjorok ke tengah jalan. Sehingga jalur yang harusnya dapat dilintasi dua mobil, hanya dapat dilintasi satu mobil. Sepeda motor pun harus turut tersendat saat melintas di jalan tersebut.

Operasi Pasar di Pasar Klender SS Batal Digelar

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Husein Murad sudah mengimbau aparatur kecamatan setempat untuk menertibkan PKL yang masih nekat turun ke jalan.

"Saya sudah minta agar camat setempat melakukan penertiban PKL di kolong flyover Klender. Karena kalau dibiarkan ya akan mengganggu ketertiban umum,” ujar Murad, Selasa (4/8).

Menanggapi hal tersebut, Camat Pulogadung, Ahmad Haryadi mengatakan, PKL daerah perbatasan memang masih belum tertata rapi. Keberadaan PKL di kolong flyover Klender ini sebagian masuk wilayah Pulogadung dan Cakung. 

Namun untuk yang berada di wilayah Pulogadung, PKL sudah bersih pada siang hari. Sebab jadwal berjualan mereka hanya dibolehkan malam hari hingga pukul 06.00. kemudian pada pukul 07.00 jalanan harus sudah steril dari PKL maupun sampah sisa berjualan.

“Dulu yang berada di wilayah kami, di depan Stasiun Klender memang banyak gubuk PKL namun kini sudah kami tertibkan semua. Sudah lima bulan tidak ada lagi PKL yang berjualan di siang hari," ujar Haryadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito