You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI - Gunadarma Hadirkan Program Student Loan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI - Gunadarma Hadirkan Program Student Loan

Bank DKI bekerjasama dengan Universitas Gunadarma menghadirkan program Student Loan, yaitu pinjaman khusus untuk membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah.

Memberikan solusi finansial yang dapat diandalkan bagi mahasiswa

Peluncuran program ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan Rektor Universitas Gunadarma Eko Sri Margianti.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (202) kemarin, disaksikan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini, serta dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

Laba Bersih Kuartal IV 2023 Bank DKI Tembus Rp 1,02 Triliun

Menurut Henky, Student Loan merupakan program pinjaman dengan skema multi guna, terjangkau dan mudah diakses bagi mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan tinggi namun menghadapi kesulitan finansial.  

Henky menegaskan, program ini adalah langkah inovatif sekaligus bentuk nyata komitmen Bank DKI mendukung generasi muda mengejar impian dalam bidang pendidikan.

“Program Student Loan ini memberikan solusi finansial yang dapat diandalkan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Gunadarma yang berasal dari berbagai latar belakang,” ungkap Henky.

Henky menyampaikan, salah satu fitur unggulan dari program ini adalah fleksibilitas pengajuan pinjaman bagi mahasiswa yang telah bekerja maupun wali mahasiswa.

“Hal ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pinjaman bagi mahasiswa sehingga dapat fokus sepenuhnya pada pendidikan, tanpa perlu khawatir terkait pembayaran bulanan,” kata Henky.

Selain itu, ungkap Henky, pihaknya juga menawarkan suku bunga yang kompetitif dan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa.

"Dengan demikian, program ini dapat membantu mengurangi beban finansial yang menjadi hambatan bagi banyak mahasiswa dalam mengejar pendidikan tinggi,” katanya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi para mahasiswa dalam meraih impian. Program Student Loan diharapkan dapat menjadi langkah yang signifikan dalam mendukung akses pendidikan yang lebih inklusif dan merata di Indonesia.

"Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan bangsa. Dengan berbagai program, kami berharap dapat membuka pintu bagi lebih banyak mahasiswa untuk mendapatkan akses ke pendidikan berkualitas tanpa harus terkendala masalah finansial," ungkap Arie.

Disebutkan, dengan kerja sama ini Bank DKI turut menghadirkan berbagai layanan perbankan bagi Universitas Gunadarma. Di antaranya, Cash Management System (CMS), pembukaan rekening giro universitas, pembukaan rekening payroll untuk seluruh pegawai universitas.

Kemudian, pembukaan rekening mahasiswa reguler, pembayaran dan pengelolaan tagihan uang kuliah melalui Virtual Account (VA), serta pemanfaatan Learning Center Bank DKI sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa Universitas Gunadarma.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4859 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4215 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2860 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2809 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2705 personFolmer