You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Kawasan Unggulan di Kalisari Junjung Konsep Tebing
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Penataan Kawasan Unggulan di Kalisari Terapkan Konsep Tebing

Pasukan Oranye Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur , menata lahan tidur seluas 33 meetr persegi di sis Jalan Kalisari Raya  RT 06/02, menjadi taman berkonsep tebing. Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 80 persen.

S etiap hari ada lima anggota PPSU yang dikerahkan

Lurah Kalisari, Siti Nurhasanah mengatakan, penataan lokasi yang dikenal dengan kawasan pertigaan 'gentong' ini dilakukan karena area tersebut dipenuhi sampah dan terlihat kumuh. Kemudian, tanaman yang ada banyak yang mati dan tidak terpelihara dengan baik.

"Hasil rapat dengan pengurus RT,RW, LMK dan warga disepakati lahan dijadikan taman sebagai program kawasan unggulan tri wulan pertama tahun ini," kata Siti, Kamis (22/2).

50 Bibit Cabai Ditanam di Masjid Al Hasanah Kalisari

Menurutnya, penataan menggunakan konsep tebing agar terlihat indah dan menarik. Kemudian pada bagian dindingnya disiapkan empat lubang untuk ditanami tanaman hias. Pada bagian bawah dinding tebing bahkan sudah ditanami Bayam Merah dan Lili Paly.

Sementara, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Kalisari, Evy Widyasanti menambahkan, penataan kawasan unggulan ini dimulai pada pertengahan Januari lalu dan targetnya rampung pada pertengahan Maret nanti. Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai sekitar 80 persen.

"Setiap hari ada lima anggota PPSU yang dikerahkan untuk pembuatan taman dalam program penataan kawasan unggulan tersebut," ucap Evy.

Evy mengungkapkan, saat ini progres perapihan dengan pengecatan pada bagian dinding tebing dan penanaman tanaman hias. Dia mengaku, sudah mendapatkan bantuan 2.000 tanaman hias dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

"Namun tidak seluruhnya ditanam di lokasi tersebut karena masih ada lokasi lain yang akan dibangun taman dalam program tri wulan kedua hingga ke empat nanti," bebernya.

Fany (40), warga RT 06/02 Kelurahan Kalisari, mengaku sangat senang dengan adanya pembuatan taman di depan rumahnya ini, Karena, kawasan menjadi terlihat rapi, asri dan enak dipandang mata.

"Saya sangat senang karena ada pemandangan yang indah dan bersih," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1556 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1491 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1469 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1455 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1422 personAldi Geri Lumban Tobing