You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Bina Marga Adakan Kerja Bakti Serentak di Lima Wilayah Kota Jakarta
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas Bina Marga Adakan Kerja Bakti Serentak di Lima Wilayah Kota Jakarta

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan kerja bakti serentak di lima Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen Dinas Bina Marga dalam mewujudkan sarana dan prasarana kebinamargaan yang bersih dan tertata rapi.

menciptakan kondisi sarana dan prasarana kebinamargaan yang bersih dan tertata

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo menjelaskan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan Instruksi Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta tentang Pelaksanaan Kerja Bakti Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

Diharapkan dengan kerja sama dan semangat gotong royong, kegiatan ini dapat mewujudkan Jakarta yang bersih dan nyaman bagi masyarakat. Semangat kerja bakti ini pun disemarakkan di media sosial dengan tagar #DBMKERJA #DBMKOMPAK.

Jajaran Bina Marga Jakut Bersihkan Jalan Inspeksi Kali Sunter

"Tujuan kegiatan ini antara lain menciptakan kondisi sarana dan prasarana kebinamargaan yang bersih dan tertata. Salah satunya membersihkan tali air dan mulut air, menata pembatas jalan dengan baik, membersihkan trotoar, JPO, dan halte, serta meningkatkan rasa kekompakan seluruh insan bina marga," kata Heru, saat memimpin apel di Dinas Teknis Jati Baru, Sabtu (2/3).

Kerja Bakti serentak disebutnya melibatkan sekitar 400 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 2.000 Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Bina Marga yang membersihkan sarana dan prasarana terkait di beberapa titik yang tersebar di lima Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta.

Beberapa lokasi tersebut antara lain, sekitar Stasiun Tanah Abang, Jl Jati Baru Raya, Jl Taman Jatibaru, sekitar Patung Pemuda, sekitar Hotel Orient Jakarta, sekitar Bundaran HI, sekitar Simpang Susun Semanggi, Jl DI Panjaitan, Jl Kebon Sirih, Jl Puri Kembangan, Jl Puri Elok, Rumah Pompa Tomang, Jl Jenderal Sudirman (sisi Selatan), Jl Pemuda, dan Jl Inspeksi Kali Sunter.

Kerja bakti ini juga dilakukan di setiap pompa underpass yang tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

"Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB yang diawali dengan safety talk di masing-masing titik lokasi untuk memastikan kelancaran dan keselamatan seluruh jajaran. Setelah itu, seluruh jajaran langsung melakukan kerja bakti, antara lain melakukan pembersihan gutter, pembersihan mulut dan tali air, perbaikan jalan, perapian pembatas jalan, pembersihan trotoar, pencabutan rumput, hingga perapian kabel udara," tandasnya, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4633 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4138 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2764 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2717 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2629 personFolmer