You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bunda Literasi dan Duta Baca Tingkat Jakarta Utara Dikukuhkan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bunda Literasi dan Duta Baca Jakarta Utara Dikukuhkan

Wakil Wali Kota Jakarta  Utara, Juani Yusuf mengukuhkan Yenny Nursanti Ali sebagai Bunda Literasi dan Putri Vadilah menjadi Duta Baca Jakarta Utara.

Budaya membaca dan menumbuhkan minat literasi

Juani berharap, dengan dikukuhkannya Bunda Literasi dan Duta Baca Jakarta Utara dapat meningkatkan pemahaman literasi masyarakat untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

"Selamat kepada Ibu Yenny Nursanti Ali dan Putri Vadilah yang baru saja dikukuhkan. Saya percaya keduanya bisa menjadi role model yang menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat yang gemar membaca," ujarnya, di Ruang Fatahillah, Lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (5/3).

Murid PAUD Pulau Panggang Diajak Membaca Nyaring

Juaini menjelaskan, pelantikan Duta Baca dan Bunda Literasi ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam memperjuangkan pentingnya literasi di tengah-tengah masyarakat.

"Pengukuhan ini menjadi sebuah amanah untuk menjadi teladan dalam mempromosikan budaya membaca dan menumbuhkan minat literasi di kalangan generasi muda," terangnya.

Menurutnya, literasi adalah kunci pembuka pintu menuju masa depan yang cerah. Melalui membaca tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga membuka wawasan, memperluas horison, serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan analitis.

"Saat ini informasi berkembang dengan cepat, kemampuan literasi menjadi semakin krusial. Melalui peran Duta Baca dan Bunda Literasi, saya yakin pesan-pesan positif tentang pentingnya membaca dan literasi akan tersebar luas," ungkapnya.

Juaini berpesan, Yenny dan Putri dapat saling bersinergi dengan jajaran pemerintah, sekolah, dan pihak swasta untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia menambahkan, dalam acara pengukuhan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba perpustakaan.

"Semoga lomba ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial, tapi bisa memotivasi dan meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara, Gunas Mahdianto menuturkan, Juara 1 Lomba Perpustakaan dimenangkan SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading, Juara 2 SMA Negeri 18 Jakarta, dan Juara 3 diraih SMA Negeri 13 Jakarta.

'Selamat kepada para pemenang. Semoga prestasi diraih bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi," bebernya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan Terima kasih dengan dikukuhkannya

Yenny Nursanti Ali sebagai Bunda Literasi dan Putri Vadilah yang menjadi Duta Baca Jakarta Utara.

"Kami berharap Bunda Literasi dan Duta Baca dapat bersinergi dengan tiap perpustakaan di sekolah. Misalnya, membuat berbagai aktivitas seperti diskusi, bedah buku serta merangkum di perpustakaan sekolah agar minat baca anak akan semakin meningkat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ganjil Genap Ditiadakan pada 17 dan 18 Juni 2024

    access_time16-06-2024 remove_red_eye3394 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Derai Hujan Diprediksi Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time14-06-2024 remove_red_eye601 personAnita Karyati
  3. 450 Murid SDN Baru 03 Meriahkan Festival Seni Budaya

    access_time13-06-2024 remove_red_eye574 personNurito
  4. Layanan Transjakarta Rute Cibubur-Cililitan (7C) Dimodifikasi

    access_time14-06-2024 remove_red_eye562 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

    access_time16-06-2024 remove_red_eye555 personAldi Geri Lumban Tobing