You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Parekraf Jaksel Gelar Bimtek Pengembangan Ekonomi Kreatif
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

100 Pelaku Ekraf di Jaksel Ikuti Bimtek Pemasaran

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasaran. Bimtek diikuti sebanyak 100 pelaku Ekraf di Jakarta Selatan.

M emanfaatkan media sosial 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan, Iffan Radja mengatakan, pelaksanaan Bimtek me gusung tema "Boost Your Sales With Live Shopping".

"Peserta Bimtek kita ajak untuk memanfaatkan media sosial untuk promosi dan meningkatkan penjualan produk," ujarnya, di lokasi acara, Hotel Diradja, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/3). 

63 Calon Petugas Haji DKI Ikut Bimtek

Iffan menjelaskan, sebanyak 100 peserta dari 17 sub sektor Ekraf di Jakarta Selatan tersebut juga diberikan edukasi tentang peluang, tantangan, hambatan, perlindungan keselamatan kerja, perlindungan hukum dan metode pembayaran secara digital, serta permodalan usaha.

Menurutnya, dalam Bimtek ini menghadirkan narasumber dari PT Bank DKI yang memberikan materi terkait permodalan serta pembayaran secara digital dengan metode Qris dan debit.

"Ada juga dari BPJS Ketenagakerjaan yang memaparkan materi mengenai perlindungan keselamatan kerja bagi para pelaku Ekraf. Mudah-mudah bimtek ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Mumu Mujtahid sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan tersebut.

Ia menuturkan, Bimtek ini sangat diperlukan di era digital, terutama dalam mewujudkan pelaku Ekraf di Jakarta Selatan yang berdaya saing dan berkualitas.

"Kalau bisa kegiatan seperti ini harus rutin diadakan dan menjangkau lebih banyak lagi peserta di Jakarta Selatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6691 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3955 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3110 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3097 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3034 personBudhi Firmansyah Surapati