You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Taman Margasatwa Ragunan Terima Donasi Dua Golf Car Bertenaga Listrik
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Taman Margasatwa Ragunan Terima Donasi Golf Car Bertenaga Listrik

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) kembali mendapat dukungan dari PT Paiton Energy (PE) berupa pemberian dua unit buggy car (golf car) bertenaga listrik untuk dipergunakan pengunjung dan pengelola.

Ini menjadi bagian dari komitmen bersama untuk melestarikan lingkungan

Pemberian ini melengkapi enam enam unit golf car yang telah didonasikan sebelumnya oleh Paiton Energy.

Penyerahan donasi ke TMR tersebut sekaligus sebagai bagian rangkaian menyambut Hari Hak Konsumen Sedunia yang diperingati setiap 15 Maret.

Pj Gubernur Ajak Stakeholder Ciptakan Transportasi Hijau dan Tambah RTH

Kepala Dinas Pertamanan dan Kehutanan (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta, Bayu Meghantara mengapresiasi kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan PE dalam mengembangkan energi ramah lingkungan.

Dia menyampaikan, hadirnya transportasi ramah lingkungan di Taman Margasatwa Ragunan merupakan salah satu sarana edukasi masyarakat tentang pemanfaatan sumber energi terbarukan untuk pengurangan emisi karbon.

“Ini menjadi bagian dari komitmen bersama untuk melestarikan lingkungan dan mewujudkan langit biru. Donasi golf car listrik akan sangat membantu dalam menjaga kebersihan dan kelestarian TMR sekaligus ikhtiar bersama dalam rangka peningkatan layanan dari TMR kepada masyarakat juga,” ujar Bayu, di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Dia berharap, donasi golf car ini dapat memberikan manfaat nyata bagi lingkungan dan pengunjung TMR. Dia mengajak berbagai pihak memiliki komitmen bersama untuk terus berkontribusi bagi masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Donasi golf car ini juga bisa menjadi contoh positif dalam upaya mitigasi perubahan iklim,” ucap Bayu.

Chief Financial Officer PT Paiton Energy, Bayu Widyanto mengatakan, sejak awal beroperasi perusahaan selalu mempraktikkan bisnis berwawasan lingkungan dengan berbagai program inisiatif menjaga kelestarian lingkungan, termasuk upaya pengurangan dan penyerapan emisi karbon.

Dia menjelaskan, perusahaan mendonasikan golf car listrik untuk dapat dijadikan sarana edukasi dan kampanye kepada masyarakat tentang pemanfaatan Energi Baru Terbarukan dan pengguna kendaraan listrik sebagai moda transportasi.

“Kami harapkan kerja sama ini berlangsung terus menerus. Kami menganggap TMR ini merupakan tempat yang ideal karena di sini tempat konservasi sekaligus edukasi mengenai lingkungan. Dan layanan TMR kepada pengunjung bisa ditingkatkan dengan kontribusi yang Paiton berikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola TMR, Endah Rumiyati mengatakan, donasi ini akan membantu dalam meningkatkan kualitas layanan bagi pengunjung TMR. Pihak TMR berterima kasih atas kontribusi PE dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya golf car bertenaga listrik ini, pengunjung TMR dapat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan menggunakan sumber daya alam secara bijaksana,” tandas Endah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3793 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3371 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2821 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2766 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2696 personFolmer