You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Satpol PP DKI Gelar Goes to School Edu Fair 2024 di SMAK 8 Penabur
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Satpol PP Goes to School Edu Fair Digelar di SMAK 8 Penabur

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menggelar Satpol PP Goes to School Edu Fair 2024 di SMAK 8 Penabur, Jalan Tanjung Duren Raya, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (7/3).

Sekarang jadi lebih tahu tugas pokok dan fungsi Satpol PP

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, kegiatan diikuti ratusan pelajar sekolah menengah tingkat atas baik negeri, swasta, dan pesantren yang tersebar di lima wilayah kota DKI Jakarta dan bertujuan mengenalkan serta mengedukasi tentang Satpol PP kepada para pelajar.

Selain itu, kegiatan juga untuk mendukung program peningkatan yang berkaitan dengan SDM, khususnya para pelajar setingkat SMA menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan mempertemukan para peserta dengan 44 stan Universitas/Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta yang ada di dalam negeri serta luar negeri.

Satpol PP Jaktim Sosialisasikan Bulan Tertib Trotoar di Jl Raya Matraman

“Kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman sejak dini pada siswa sekolah untuk mengenal tugas dan fungsi Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Gubernur (Pergub) dan lain sebagainya," ujar Arifin.

Dikatakan Arifin, Satpol PP Goes to School Edu Fair yang digelar di SMAK 8 Penabur hari ini merupakan hasil sinergi jajaran Satpol PP dengan program Corporate Social Responsibillity (CSR), sekolah, perguruan tinggi, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Melalui sosialisasi dan edukasi ini diharapkan para pelajar jadi lebih mengerti tentang peraturan-peraturan hingga setelah dewasa jadi manusia yang patuh dan mengerti aturan," kata Arifin.

Kepala SMAK 8 Penabur, Mahadewi menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dihelat Satpol PP DKI Jakarta di sekolahnya.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Satpol PP dan para pelajar menjadi lebih dekat,” ucapnya.

Nadia Gita (17), siswi SMK Bina Medika Cipuyung, Jakarta Timur, mengaku senang bisa menjadi salah satu peserta Satpol PP Goes to School Edu Fair 2024.

“Sekarang jadi lebih tahu tugas pokok dan fungsi Satpol PP,” tandasnya.

Sekadar informasi, para perwakilan peserta atau pelajar yang mengikuti kegiatan ini di antaranya berasal dari SMAN 81 Jakarta, SMK Kesehatan Global Cendikia Jakarta, SMKN 13 Jakarta, SMAN 15 Jakarta, SMKN 28 Jakarta, SMAN 8 Jakarta, SMK Farmasi Tunas Bangsa Jakarta Pusat, SMK Bina Medika Jakarta Timur, SMAK 8 Penabur Jakarta Barat , SMAK 2 Penabur Jakarta Pusat dan lain sebagainya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7306 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3735 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3720 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3347 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2819 personAldi Geri Lumban Tobing