You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 300 Pasukan Pelangi Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakut Pimpin Apel Siaga Bencana Ratusan Pasukan Pelangi

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memimpin apel Siaga Bencana yang diikuti 300 Pasukan Pelangi di Rumah Pompa Sentiong, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

L ebih antisipatif agar tidak terjadi genangan

Ali mengatakan, pelaksanaan apel menjadi salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara dalam menghadapi cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi hingga April mendatang.

"Beberapa waktu lalu sempat terjadi hujan berkategori ekstrem yang mencapai 160 milimeter. Kita harus lebih antisipatif agar tidak terjadi genangan dan banjir," ujarnya, Kamis (7/3).

Pemkot Jaktim Siapkan Langkah Antisipasi Musim Penghujan

Ali menyampaikan apresiasi dan terima kasih dan apresiasi kepada Pasukan Pelangi karena telah bekerja maksimal menjaga lingkungan.

"Apresiasi setinggi-tingginya apalagi saat terjadi hujan semua langsung turun. Bukan untuk berteduh, justru berkerja di lokasi masing-masing," terangnya.

Ia mengingatkan, kesiapsiagaan tidak boleh surut dan semua pihak perlu melakukan respons cepat saat terjadi cuaca ekstrem untuk mengantisipasi banjir serta mitigasi potensi risiko yang timbul di permukiman warga, jalan lingkungan dan utama maupun tempat-tempat strategis.

"Saat Ramadan ibadah tetap berjalan, tapi tugas pokok dan fungsi jangan kendor. Justru karena puasa, kita tingkatkan supaya mendapat pahala berlipat," ungkapnya.

Menurutnya, dalam apel Siaga Bencana hari ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada Pasukan Pelangi.

"Apabila petugas dalam kondisi sehat, maka kinerja mereka juga akan lebih maksimal. Mari kita bangun sinergisitas yang baik dan semua bergerak," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan berkomitmen memperkuat kerja sama dengan seluruh unsur di Pemkot Jakarta Utara.

"Kami siap selalu bersinergi untuk Jakarta Utara yang lebih baik. Saya juga mengucapkan selamat karena Jakarta Utara berhasil.meraih Adipura kategori Kota Metropolitan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati