You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinsos - Baznas Kembali Gelar Cahaya Ramadan di Panti Sosial
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinsos - Baznas (Bazis) DKI Kembali Gelar Cahaya Ramadhan di Panti Sosial

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Baznas (Bazis) DKI kembali menggelar Cahaya Ramadhan di Panti Sosial selama Bulan Ramadan.

Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta

Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti secara resmi membuka pelaksanaan Program Cahaya Ramadan di Aula Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Jakarta Timur, Jumat (8/3).

"Terima kasih kepada Baznas karena sudah menginisasi acara ini untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan warga DKI Jakarta, terutama warga binaan yang berada di panti sosial," ungkapnya.

Dinsos Akan Renovasi Tiga Panti Tahun Ini

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, ini merupakan kali keempat terselenggaranya Cahaya Ramadan. Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta karena kembali mengadakan acara Cahaya Ramadan.

"Cahaya Ramadhan ini, musyrif/musyrifah hadir memberi pengetahuan dan syiar agama kepada warga binaan selama Cahaya Ramadan. Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta untuk segala kerja sama yang dilakukan, baik melalui kegiatan maupun sarana prasarana," kata Premi.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan simbolis bantuan dari Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, kepada perwakilan empat panti sosial yang berada di bawah naungan Dinsos DKI yakni, PSAA Putra Utama 1, PSAA Putra Utama 2, PSAA Putra Utama 3 Tebet dan PSAA Putra Utama 3 Duren Sawit.

Bantuan yang diberikan berupa 200 dus kurma, 226 pcs sarung, 10 buah goodie bag, dan 183 buah hijab, serta bantuan alat tulis untuk warga binaan PSBG Belaian Kasih dan PSTW Budi Mulia 1.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar, mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendorong warga binaan sosial agar bisa membaca Al-Qur’an hingga mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Kami berharap ada yang bisa menghafal Al-Qur'an. Bukan saja menghafal, tapi juga memahami dan amalkan nilai apa aja yang ada di dalam Al-Qur’an,” tuturnya.

Terselenggaranya kegiatan Cahaya Ramadhan jilid 4 ini, ditandai dengan pemakaian rompi kepada perwakilan usyrif maupun musyrifah (tenaga pendidik). Tahun ini, sebanyak 87 musyrif/musyrifah ditempatkan di 22 panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3292 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2899 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2707 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2612 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2537 personTP Moan Simanjuntak