You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPRD Sidoarjo Gelar Studi Komparatif Literasi Digital ke Diskominfotik DKI
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

DPRD Kabupaten Sidoarjo Pelajari Literasi Digital ke Dinas Kominfotik DKI

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menggelar studi komparatif ke kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Jumat (22/3).

Kami melaksanakan studi komparatif ke Dinas Kominfotik DKI

Kegiatan studi komparatif ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua III dan anggota DPRD Sidoarjo dan diterima Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto.

Ketua DPRD Sidoarjo, Usman mengatakan, pihaknya selaku mitra kerja pemerintah kabupaten terus mendorong implementasi program literasi digital.

Dukung Jalahoaks di Penghargaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Tingkat Dunia, Begini Caranya

"Kami melaksanakan studi komparatif ke Dinas Kominfotik DKI untuk mempelajari seputar literasi digital,” ujar Usman, Jumat (22/3).

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Kominfotik Kabupaten Sidoarjo guna menindaklanjuti hasil dari kegiatan studi komparatif.

"Apa saja yang diperoleh dari giat studi komparatif yang dilakukan oleh dewan hari ini diharapkan nantinya dapat diimplementasikan oleh organisasi perangkat daerah terkait," ungkapnya.

Ditambahkan Usman, DPRD yang memiliki fungsi budgeting juga akan mendukung implementasi program literasi digital di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami siap mendukung dari sisi alokasi anggaran yang dibutuhkan guna tercapainya progeam literasi digital termasuk membuat payung hukum berupa peraturan daerah," tuturnya.

Sementara Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto memaparkan, implementasi literasi digital yang telah dilaksanakan melalui program Jakarta SOLID atau Sadar Olah Literasi Digital bertema Jalahoax.

"Kami memfasilitasi berbagai pihak yang ingin menyosialisasikan berbagai kebijakan untuk kepentingan Pemprov DKI dan warga Jakarta. Contoh, sosialisasi seputar hoax dengan mengundang pakar serta diikuti perwakilan warga di antaranya anggota PKK, perguruan tinggi, LSM dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan secara online," paparnya.

Ia menambahkan, Diskominfotik DKI gencar melakukan literasi atau sosialisasi secara digital terlebih di masa pandemi COVID-19.

"Kami berharap implementasi literasi digital di Kabupaten Sidoarjo juga dapat dikembangkan untuk menyebarluaskan kebijakan dari pemeintah kepada masyarakat di Kabupaten Sidoarjo," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5014 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3380 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3228 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3185 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3174 personAnita Karyati