You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ASNation - Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar NgabubuRUN
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

ASNation - Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar NgabubuRUN

Sebanyak 100 peserta mengikuti acara memeriahkan bulan Ramadan bertajuk ‘NgabubuRUN - Running Tour dari Masjid Ke Masjid’ yang diselenggarakan oleh ASNation bekerja sama dengan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA), Sabtu (23/3).

di Ramadan ini jangan loyo tetap harus berolahraga jaga badan kita yang sudah dititipkan oleh Allah SWT

Kegiatan yang sebagian besar pesertanya adalah ASN berbagai lintas instansi yang tergabung dalam komunitas ASN Runners ini memilih rute lari dari Masjid Sunda Kelapa menuju Masjid Cut Meutia, kembali ke Masjid Sunda Kelapa dengan jarak sekitar tiga kilometer.

Ketua Pelaksana ‘NgabubuRUN - Running Tour dari Masjid Ke Masjid’, Shendy Maria Ariel mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat, secara khusus anggota ASN Runners, RISKA dan pegiat lari agar tetap aktif berolahraga selama Ramadan sekaligus sebagai sarana silaturahmi.

Dharma Wanita Persatuan DKI Buka Puasa Bersama Penyandang Disabilitas

Ia menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sebatas olahraga semata, tapi memiliki nilai tambah karena mengusung wisata religi.

“Peserta berlari dari masjid ke masjid di mana di masjid tujuan nanti akan disambut oleh tour guide dari Dinas Parekraf DKI yang akan memandu tur di masjid tersebut, menjelaskan tentang sejarah dan kebudayaan masjidnya,” ungkap Shendy.

Ketua Remaja Masjid Sunda Kelapa (RISKA), Akis menyambut baik kegiatan perdana yang dikerjasamakan dengan komunitas ASN Runners ini. Ia menilai, keduanya memiliki pandangan sama untuk mewujudkan anak muda yang sehat, berkarya dan kreatif.

“Kami merasa sevisi misi, maka itu kami mulai dengan meramaikan kegiatan Ramadan dengan lari. RISKA adalah kumpulan anak-anak muda yang berkarya dan berkreativitas dengan nuansa religi. Anak muda jangan mau kalah di Ramadan ini jangan loyo tetap harus berolahraga jaga badan kita yang sudah dititipkan oleh Allah SWT,” kata Akis.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan pemberian donasi untuk Adik Asuh RISKA, tausiyah, buka puasa dan sholat maghrib berjamaah, makan bersama, sosialisasi program dan pembagian doorprize.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah di Siang Hari

    access_time20-07-2024 remove_red_eye1352 personFolmer
  2. Kartu ATM Penerima Baru Bansos PKD Disalurkan

    access_time23-07-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Sebastian dan Citra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2024

    access_time21-07-2024 remove_red_eye1102 personAnita Karyati
  4. Pemilihan Abnon Jakbar 2024 Digelar 26 Juli

    access_time20-07-2024 remove_red_eye921 personTP Moan Simanjuntak
  5. PMI Jakut Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional

    access_time25-07-2024 remove_red_eye902 personBudhi Firmansyah Surapati