You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Safrudin Berbunga-Bunga Dapat Tiket Mudik Gratis PP Jakarta - Solo
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Bahagianya Safrudin Dapat Tiket Mudik Gratis Jakarta - Solo

Ramadan tahun ini membawa berkah tersendiri bagi Safrudin sekeluarga. Warga RT 08/05, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Makassar, Jakarta Timur, akhirnya mendapat tiket mudik gratis ke Solo, Jawa Tengah, pulang pergi.

Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Pj Gubernur DKI

Tiket mudik gratis dari Pemprov DKI Jakarta, didapat pria berusia 38 tahun ini, setelah memverifikasi berkas pendaftaran yang sebelumnya diajukan secara online ke Sudin Perhubungan Jakarta Timur di Jalan Pegambiran Rawamangun, Pulogadung, Senin (25/3).

"Alhamdulillah, kami bisa mudik gratis tahun ini bersama keluarga ke Solo pulang pergi (PP). Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Pj Gubernur DKI yang telah menyelenggarakan program mudik gratis ini,' ujarnya.

Peserta Mudik Gratis Jalani Verifikasi di Kantor Sudinhub Jakbar

Rencananya,  ia akan mudik menggunakan bus, pada 4 April nanti bersama istri dan dua anaknya Ini merupakan mudik gratis perdana yang diikutinya selama tinggal di Jakarta sejak tahun 2000 lalu.

Sebagai pekerja serabutan, Safrudin merasa senang dan terbantu adanya program mudik gratis ini. Karena jika harus mengeluarkan biaya sendiri untuk mudik ke Solo, dia merasa tidak sanggup.

"Jika biaya sendiri bisa sampai Rp 4 juta-an. Ini berat sekali bagi saya yang kerja serabutan," ungkap Safrudin.

Sementara,  Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Renny Dwi Astuti menjelaskan, untuk verifikasi setelah pendaftaran online, calon pemudik harus membawa bukti copy KTP, KK dan bukti print out pendaftaran secara online. Jika data sudah cocok maka warga akan diberikan lembaran barcode untuk mudik gratis nanti

"Namun dalam barcode tidak disebutkan nomor bangkunya. Jadi nanti teknisnya yang datang duluan bisa menempati bangku  kosong," kata Renny.

Menurutnya, proses  validasi bagi pendaftar mudik gratis dibagi dalam tiga cluster sesuai dengan jurusannya masing-masing. Untuk cluster pertama dilakukan sejak Sabtu (23/3) hingga Senin (25/3) hari ini, khusus jurusan Solo, Tasikmalaya, Palembang, Madiun, Sragen, Cilacap .

Kemudian cluster kedua dilakukan pada Selasa (26/3)  hingga Rabu (28/3), untuk jurusan Yogyakarta,Kuningan, Lampung, Tegal, Kebumen, Jombang, Pekalongan.

Sedangkan cluster ketiga pada Kamis (29/3) sampai Minggu (31/3), untuk jurusan Wonogiri, Kediri, Malang, Wonosobo, Purwokerto, Semarang.

Dalam catatannya, sejak Sabtu hingga Minggu kemarin  tercatat sudah ada 226 calon pemudik yang terverifikasi. Jumlah ini beli termasuk mereka yang melakukan verifikasi hari ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran Kios dan Rumah di Krendang Berhasil Dipadamkan

    access_time23-05-2024 remove_red_eye1818 personTP Moan Simanjuntak
  2. Kunjungi Festival Kuliner #FoodFestOnTikTok di Lapangan Banteng Akhir Pekan Ini

    access_time24-05-2024 remove_red_eye1034 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari ini

    access_time22-05-2024 remove_red_eye828 personAnita Karyati
  4. Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Pulau Panggang Diikuti 20 Peserta

    access_time27-05-2024 remove_red_eye785 personAnita Karyati
  5. Jalan Rusak di Perlintasan KA Kramat Sentiong Telah Diperbaiki

    access_time23-05-2024 remove_red_eye763 personBudhi Firmansyah Surapati