You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Bazar Pasar Murah di Kantor Walkot Jakbar Diserbu Pembeli
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Bazar Murah di Kantor Wali Kota Jakbar Diserbu Pembeli

Bazar Murah digelar di halaman parkir kantor Wali Kota Jakarta Barat, di Jalan Kembangan Raya No 2, Kecamatan Kembangan. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada 2-3 April 2024.

Saya datang ke sini sama tetangga membeli daging sapi beku untuk Lebaran nanti

Pantauan beritajakarta.id, bazar yang dibuka sejak pagi hingga siang hari tadi langsung diserbu para pembeli yang kebanyakan merupakan ASN dan warga sekitar kantor Wali Kota Jakarta Barat. Adapun barang yang paling banyak dicari yakni, kue kering, roti, paket sembako, dan daging.

Salah satu gerai yang paling banyak diserbu pengunjung yakni gerai Perumda Dharma Jaya yang menyediakan berbagai kebutuhan dan jenis daging sapi dan kerbau.

28 Peserta Ramaikan Bazar UKM di Kantor Wali Kota Jaktim

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat mengatakan, bazar murah digelar dalam rangka membantu warga maupun ASN di lingkungan Pemkot Jakarta Barat dalam memenuhi kebutuhan untuk Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah. Terlebih, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.

“Kegiatan ini untuk membantu para ASN maupun warga dalam memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idulfitri nanti,” ujar Hendra, Selasa (2/4).

Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan, bazar murah kali ini diikuti sebanyak 40 pelaku UMKM atau Jakpreneur dari enam sudin pengampu. Lalu, pihak swasta yang ikut ambil bagian di antaranya, Alfamart, Indomaret, ranks market, dan hypermart.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemprov DKI dalam rangka stabilisasi harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan yang biasanya mengalami kenaikan,” jelasnya.

Ditambahkan Iqbal, semua barang yang dijual dalam kegiatan ini dapat ditebus dengan harga lebih murah. Ia mencontohkan, jika harga paker sembako di pasaran dijual Rp 150.000, maka di bazar ini hanya dijual seharga Rp 125.000.

Siti Rohmah (42), warga Kelurahan Palmerah mengaku senang dan terbantu dengan kehadiran bazar murah di kantor Wali Kota Jakarta Barat. Karena selain harganya yang murah, barangnya juga variatif dan tersedia cukup banyak.

“Saya datang ke sini sama tetangga membeli daging sapi beku untuk Lebaran nanti. Saya beli seharga Rp 105.000 per kilogram. Kalau di pasaran harganya bisa mencapai Rp 140.000 per kilogram,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3978 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3956 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2596 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2516 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2464 personFolmer