You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JXB Usung Kerja Sama Pentahelix Dukung Jakarta Jadi Global City
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

JXB Usung Kerja Sama Pentahelix Dukung Jakarta Jadi Global City

Jakarta Experience Board (JXB)/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) menyatakan siap mendukung program Pemprov DKI Jakarta mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global yang mampu bersaing dengan kota-kota lainnya di dunia.

Tentunya kita semua berharap bisa semakin kompak

BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di bidang pariwisata, event dan perhotelan ini tengah melakukan berbagai strategi guna meningkatkan tren positif perusahaan, salah satunya melalui kerja sama pentahelix.

Direktur Utama JXB, Yunn Bali Muhammad Yusuf mengatakan, kerja sama multipihak ini melibatkan lima unsur yakni, akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah dan media.

JXB Luncurkan Mobile Kiosk Dukung Aktivitas di Ruang Publik

“Dalam teori pentahelix, lima komponen itu harus terlibat. Di masa pemulihan ekonomi seperti sekarang, semangat gotong royong, bahu membahu atau pentahelix ini penting kita rajut secara bersama-sama,” ujar Yunn dalam kegiatan buka puasa bersama para jurnalis di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Yunn mengajak para stakeholder terkait, termasuk media, untuk bekerja sama dan berperan serta mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pariwisata guna mendukung program Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono terkait Jakarta Kota Global.

Terlebih, saat ini Rancangan Undang-undang (RUU) DKJ sudah disahkan dan Jakarta sudah disepakati menjadi kota bisnis.

“Tentunya kita semua berharap bisa semakin kompak, apalagi Jakarta sedang punya misi besar untuk menjadi kota bisnis kelas dunia, maka peran serta dari kita semua tentu akan sangat membantu percepatan,” urai Yunn.

Sementara itu, Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB, Bogi Aditya Satrio Nugroho mengatakan, berbagai inovasi dan terobosan demi meningkatkan pendapatan perusahaan sedang dilakukan pihaknya saat ini. Antara lain, merevitalisasi Hotel Grand Cempaka Business yang kini direbranding menjadi The Tavia Heritage Hotel serta kolaborasi JXB dengan Bobobox menghadirkan Bobocabin The Tavia Puncak.

Ia menyampaikan, JXB juga akan terus melakukan inovasi di unit-unit hotel yang lainnya ke depan. Dirinya optimistis dengan wajah baru yang tetap menghadirkan nilai estetika dan bisa menarik perhatian wisatawan. Ditambah, desain baru yang membawa pesan tentang sejarah Batavia.

“Maka JXB akan ambil bagian dari terwujudnya Jakarta Kota Global melalui sektor pariwisata dan budaya,” ucap Bogi.

Ketua Koordinatariat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Wattimena menyampaikan apresiasi kepada JXB atas pelibatan para jurnalis dalam agenda perusahaan. Ia berharap JXB konsisten menjalin komunikasi dengan para jurnalis.

“Dan juga selamat atas perolehan award kemarin. Mudah-mudahan hubungan baik ini dapat terus dibangun. Media itu mitra, saya sepakat Pak Dirut usung kerja sama pentahelik,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4825 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4210 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2853 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2803 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2700 personFolmer