You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMI Jaksel Buka Pos Siaga Lebaran di Terminal Lebak Bulus
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

PMI Jaksel Buka Posko Siaga Lebaran di Terminal dan Destinasi Wisata

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menyiagakan Pos Siaga Lebaran di Terminal Lebak Bulus, Taman Margasatwa Ragunan (TMR), dan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan.

Semua bisa sehat dalam menjalani aktivitas 

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, Pos Siaga Lebaran menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para pemerlu.

"Pos Siaga Lebaran beroperasi 6 sampai 9 April 2024. Ada 31 petugas yang berjaga secara bergantian," ujarnya, Sabtu (6/4). 

Anwar Resmikan Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Pulogebang

Haris menjelaskan, layanan kesehatan yang diberikan seperti, pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat hingga kolesterol. Selain itu, PMI Jakarta Selatan turut menyiagakan satu unit ambulans di lokasi.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya baik pemudik, petugas hingga sopir bus mereka banyak yang kelelahan, pusing hingga mual. Nantinya, apabila didapati sakit keras kita akan rujuk ke Puskesmas atau RSUD terdekat," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk Posko Siaga Lebaran PMI Jakarta Selatan di destinasi wisata akan beroperasi mulai 11 April-21 April 2024.

"Semoga yang kita lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Semua bisa sehat dalam menjalani aktivitas mudik-balik Lebaran maupun berekreasi," paparnya.

Sementara itu, salah seorang sopir bus, Soleh (45) mengaku melakukan pengecekan kesehatan di Pos Siaga Lebaran PMI Jakarta Selatan untuk mengantisipasi kelelahan saat membawa penumpang di waktu mudik ini. 

"Kalau sudah dicek kesehatannya kita tahu ada atau tidaknya penyakit dalam diri kita. Kemudian, kita juga bisa antisipasi dini segala kemungkinan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3001 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2919 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing