You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 225 Personel Gulkarmat Jaksel Siaga Satu Selama Libur Lebaran
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Jajaran Gulkarmat Jaksel Pastikan Pelayanan Optimal Setiap Saat

Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan terus memastikan pelayanan optimal kepada masyarakat baik saat libur cuti bersama Lebaran maupun sesudahnya.

Ba ik ASN maupun PJLP selalu Siaga Satu 

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan, sebanyak 225 personel disiagakan 24 jam dengan mekanisme kerja sistem sif.

"Prinsipnya kami, baik ASN maupun PJLP selalu Siaga Satu untuk memberikan pelayanan maksimal terkait Gulkarmat kepada warga, khususnya di Jakarta Selatan," ujarnya, Selasa (16/4)

Puskesmas Kramat Jati Kerahkan Ratusan Nakes saat Libur Lebaran

Huda menambahkan, mengenai libur masa Lebaran atau cuti bersama, diberlakukan sistem piket dengan skema bergantian jaga. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada kekosongan di setiap pos-pos Gulkarmat di 10 wilayah kecamatan se-Jakarta Selatan.

"Kita harus selalu waspada, siaga, dan melakukan respons cepat. Tidak boleh sampai lengah atau terlena dengan situasi yang ada," terangnya. 

Sementara itu, Perwira Piket Ssu Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Ruwanto menambahkan, selama masa libur cuti bersama Lebaran, selain melakukan penanganan kebakaran juga dilakukan penyelamatan seperti, evakuasi hewan liar, mobil terperosok hingga pelepasan cincin dari jari warga.

"Kami juga melakukan bersih-bersih lingkungan maupun jalur protokol. Kemarin, kami melakukan penyemprotan jalan dan trotoar di Jalan RA Kartini, Kebayoran Lama dengan mengerahkan empat personel serta satu unit mobil pemadam," ungkapnya.

Ia merinci, untuk kejadian kebakaran di Jakarta Selatan terjadi di dua lokasi, yakni pada Selasa (9/4) atau malam takbiran di Jalan Langgar, Menteng Dalam, Tebet, serta Kamis (11/4) atau H+1 Lebaran di Jalan H Kuno, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama. 

"Semua kejadian atau laporan warga terkait kebutuhan Gulkarmat kita respons dan tangani secepatnya," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1822 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1821 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1817 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1786 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1737 personAnita Karyati