You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Buka Pelatihan Operator Komputer
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pelatihan Kejuruan Operator Komputer Diikuti 10 Peserta dari Dua Pulau

Pelatihan Kejuruan Operator Komputer Angkatan Pertama Tahun 2024 di Kepulauan Seribu diikuti sebanyak 10 peserta dari Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Mudah mencari kerja atau berwirausaha

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Kepulauan Seribu, Zahrul Wildan mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar peserta memiliki kemampuan atau keahlian dalam mengoperasikan komputer.

"Ada dua instruktur berkompeten dalam pelatihan ini. Semoga berbekal keahlian yang didapatkan, peserta dapat mudah mencari kerja atau berwirausaha," ujarnya, usai membuka pelatihan di Ruang Pola Kantor Pemerintah Kepulauan Seribu Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (23/4).

Pelatihan Operator Komputer Digelar di Pulau Tidung

Zahrul menjelaskan, peserta akan pelatihan selama 20 hari dan mengikuti uji kompetensi dua hari.Peserta yang lulus akan diberikan.

"Peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat keahlian dari BNSP dan sertifikat pelatihan dari Suku Dinas Nakertransgi Kepulauan Seribu," terangnya.

Menurutnya, peserta pelatihan juga akan dibantu untuk membuat akun dan menggunakan aplikasi SIAP Kerja agar dapat membantu proses pencarian pekerjaan, menambah pelatihan, sertifikasi maupun kewirausahaan.

Ia menambahkan, pelatihan kejuruan di Kepulauan Seribu tidak hanya difokuskan pada bidang komputer, tahun ini juga diadakan pelatihan Bahasa Inggris, Teknik Pendingin, dan Pelatihan Kolaborasi Las Bawah Air dengan PPKPL Condet.

"Jadwal pelatihan berikutnya masih menunggu waktunya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menurunkan tingkat pengangguran di Jakarta, khususnya di Kepulauan Seribu," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan asal Pulau Panggang, Eep Saefulloh (20) mengaku senang bisa mengikuti pelatihan Kejuruan Operator Komputer secara gratis tersebut.

"Selain sertifikat kejuruan, nantinya kami juga akan diberikan tas, satu set pakaian pelatihan, hingga modul materi.Saya akan mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6409 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3672 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2756 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2755 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye2750 personBudhi Firmansyah Surapati