You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Damkar Kota Makassar Studi Banding ke Jaktim
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Damkar Kota Makassar Studi Banding ke Jaktim

Sebanyak 15 petugas Dinas Pemadam Kebakaran  (Damkar) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan sekaligus studi banding ke kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Timur, Senin (29/4).

M enjalin silaturahmi sekaligus studi komparasi peraturan daerah 

Rombongan dari Kota Makassar ini dipimpin Sekretaris Dinas, I Nyoman Arya beserta para kepala bidang pencegahan, kepala bidang operasional dan jajarannya. Mereka diterima langsung Kasudin  Gulkarmat Jakarta Timur,  Muchtar  Zakaria.

Turut mendampingi dalam menerima tamu tersebut , Kepala Seksi Pencegahan Edi Parwoko, Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran, Gatot Sulaeman dan pejabat terkait lainnya

Tujuh Wilayah Padat di Jaktim Sudah Dipasang Hidran Mandiri

Muchtar mengatakan,  selain silaturahmi kunjungan ini juga untuk studi komparasi tentang peraturan daerah di bidang proteksi kebakaran gedung.

"Kunjungan kerja ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus studi komparasi peraturan daerah terkait sistem proteksi kebakaran bangunan gedung, " ujar Muchtar.

Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar, I Nyoman Arya menyatakan,  hasil kunjungan ini sangat bermanfaat bagi instansinya dan rencananya akan diterapkan di daerahnya nanti.

"Kunjungan ini sangat berarti karena kita bisa saling tukar informasi mengenai komparasi peraturan daerah yang terkait sistem proteksi kebakaran bangunan gedung,,"ujar I Nyoman.

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko menambahkan, pada Kamis pekan lalu pihaknya juga menerima kunjungan 35 personil Inspektur kebakaran dari Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan. Kegiatan ini untuk bimbingan teknis peningkatan kapasitas Inspektur kebakaran dengan materi pemeriksaan proteksi kebakaran bangunan gedung yang telah yang dilaksanakan pada gedung kantor Sudin  Gulkarmat Jakarta Timur.

"Kedatangan 35 personil Inspektur Kebakaran itu bertujuan untuk Bimbingan Teknis ( Bimtek ) peningkatan kapasitas inspektur kebakaran dengan materi Pemeriksaan Proteksi Kebakaran Bangunan Gedung yang dilaksanakan gedung Kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.," ungkap Edi

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1231 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1061 personFolmer
  3. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye1009 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye999 personAnita Karyati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye838 personAldi Geri Lumban Tobing