You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Pelajar SMAS/SMKS As-Syafi'iyah Nikmati Layanan Dukcapil
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

100 Pelajar As-Syafi'iyah Manfaatkan Layanannya Jemput Bola Adminduk

Sebanyak 100 peserta didik di SMAS/SMKS As-Syafi'iyah, Jalan Bukit Duri Selatan, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan memanfaatkan layanan jemput bola administrasi kependudukan (adminduk).

S enantiasa tertib adminduk sejak usia dini

Kepala Sektor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Tebet, Lydia mengatakan, layanan yang diberikan bagi para peserta didik hari ini yakni perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi yang berusia 16-17 tahun dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"SMAS dan SMKS As-syafi'iyah ini merupakan yang pertama kami datangi di bulan Mei 2024. Rencananya, masih ada beberapa sekolah lagi di Kecamatan Tebet yang kita fasilitasi layanan jemput bola," ujarnya, Kamis (2/5).

47 Pelajar SMP Darul Ma'arif Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

Lydia merinci, sebanyak 44 pelajar melakukan aktivasi IKD, 55 peserta didik perekaman KTP-el bagi pelajar usia 16-17 tahun, dan satu orang diberikan KTP-el.

"Layanan di sekolah ini diharapkan dapat lebih memotivasi para pelajar untuk senantiasa tertib adminduk sejak usia dini," terangnya.

Ia menambahkan, layanan jemput bola akan terus dimaksimalkan agar secara keseluruhan warga di Jakarta Selatan dapat 100 persen tertib adminduk.

"Kami juga terus menggencarkan aktivasi IKD. Sebab, di era teknologi saat ini adanya IKD banyak memberikan kemudahan untuk berbagai kebutuhan," bebernya.

Sementara itu, salah seorang pelajar pelajar SMKS As-Syafi'iyah, Kayla Apriliana (16) menyatakan sangat mengapresiasi layanan jemput bola adminduk tersebut. Sebab, dengan adanya layanan di sekolah sangat membantu dan menghemat waktu.

"Kami berterimakasih sekali dengan adanya layanan adminduk di sekolah kami. Jadi tidak perlu harus ke kelurahan untuk perekaman KTP-elektronik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye757 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye743 personFolmer