You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Bank DKI meraih penghargaan Indonesia Best CSR in Bank Sector 2024 dari lembaga independen The Iconomics atas langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Penghargaan ini menjadi apresiasi atas berbagai upaya Bank DKI

Penghargaan diberikan langsung Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro dalam gelaran 6th Indonesia CSR Awards 2024 di Jakarta pada Selasa (7/5) kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan ungkapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan serta turut mendedikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan.  

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

“Penghargaan ini menjadi apresiasi atas berbagai upaya Bank DKI dalam mewujudkan bisnis berkelanjutan. Salah satunya melalui program TJSL. Bank DKI terus mendorong penerapan TJSL yang terintegrasi dengan kegiatan bisnis,” ujarnya, Rabu (8/5).

Amirul mengatakan, sebagai lembaga jasa keuangan, Bank DKI memiliki arah dan fokus dalam implementasi TJSL. Di antaranya, pendidikan, edukasi perbankan, sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup serta kesenian dan kebudayaan.

Terbaru, Bank DKI meresmikan kebun hidroponik di Rusunawa Pasar Rebo yang menjadi rumah susun ke-10 dalam program Jakarta Koperasi Hidroponik (JAKONIK).

Selanjutnya Bank DKI juga menyerahkan bantuan pendidikan bagi penyandang cerebral palsy melalui Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta.

“Di awal 2024, Bank DKI turut berpartisipasi dalam program pemberian gizi cukup untuk penanganan stunting di wilayah Jakarta sebagai upaya mendukung salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 2 dan 3 yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan dan kehidupan yang sehat dan sejahtera,” urai Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menjelaskan, Bank DKI terus meningkatkan kontribusi positif Bank kepada masyarakat melalui program-program TJSL secara berkelanjutan.

“Melalui kerja sama dengan berbagai pihak dan inisiatif yang inovatif, Bank DKI berkomitmen untuk menjadi agen perubahan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” kata Arie.

Sebagai informasi, acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan The Iconomics dan didukung oleh Axia Research ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah melakukan kegiatan CSR atau TJSL selama satu tahun terakhir dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

Penghargaan tersebut mendorong perusahaan-perusahaan mengedepankan TJSL. Tidak hanya sebagai kewajiban perusahaan, tetapi juga sebagai bagian dari strategi yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan citra positifnya kepada para stakeholder.

Adapun penilaian yang dilakukan untuk menentukan pemenang Indonesia Best CSR 2024 dilakukan melalui survei online pada 10 kota besar di Indonesia secara random kepada lebih dari 10.000 responden.

Survei melalui dua aspek yaitu CSR Activity Awareness untuk melihat sampai sejauh mana publik mengetahui kegiatan CSR yang pernah dilakukan oleh perusahaan, dan CSR Image untuk mengetahui sampai sejauh mana publik merasa perusahaan telah bertanggung jawab secara sosial.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati