You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Lakukan Kosultasi Publik Pembangunan Jalan Sejajar Rel Sejajar Pasar Minggu
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pemilik Lahan Ikuti Konsultasi Publik Pembangunan Jalan Sejajar Rel Pasar Minggu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar konsultasi publik pembangunan akses jalan sejajar rel Pasar Minggu di Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Kesepakatan untuk tahap berikutnya

Acara yang berlangsung di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jalan Ragunan, Jati Padang hari ini turut mengundang 119 pihak yang berhak atas pembebasan lahan dari 117 bidang terdata.

Sekretariat Tim Persiapan Pengadaan Tanah, Ketua Kelompok Pengaduan Biro Pemerintahan Setdaprov DKI Jakarta, Agus Saputra mengatakan, setelah dilakukan pendataan awal lokasi rencana pembangunan, bahwa berdasarkan data dan dokumen yang dimiliki Dinas Bina Marga terdapat bidang yang telah dibebaskan, namun masih tercantum dalam DPPT sebanyak enam bidang dan ada penambahan dua bidang. 

28 Warga Hadiri Konsultasi Publik Pembuatan Jalan Sejajar KBT di Ujung Menteng

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang sudah menemani kami melakukan pendataan awal kemarin hingga dihasilkan data yang valid untuk disepakati hari ini," ujarnya, Rabu (8/5).

Agus menjelaskan, melalui pelaksanaan konsultasi publik ini diharapkan tercapai kesepahaman dan kesepakatan. Sehingga, hasil kesepakatan atas rencana lokasi pembangunan dalam konsultasi publik ini dapat langsung dituangkan dalam berita acara kesepakatan lokasi pembangunan.

"Mereka yang hadir di sini menandatangani kesepakatan untuk tahap berikutnya. Sementara, bagi yang belum tanda tangan atau belum sepakat, maka kita akan ajak dalam konsultasi publik berikutnya dalam waktu dekat," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga pemilik dua bidang tanah di RT 08/07, Madsowardi (60) mengaku sangat mendukung program pemerintah untuk pembangunan akses jalan sejajar rel Pasar Minggu yang dapat dinikmati masyarakat luas.

"Saya dukung penuh program ini. Mudah-mudahan tanah yang akan digunakan bisa dibebaskan dengan harga yang tidak merugikan kami dan bisa disepakati bersama," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati