You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Bina Marga Jaksel Sosialisasikan Pembangunan Trotoar di Jalan Wijaya I
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sudin Bina Marga Jaksel Sosialisasikan Pembangunan Trotoar di Jalan Wijaya I

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan menyosialisasikan rencana revitalisasi trotoar di Jalan Wijaya I, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru,

D ipahami dan dirasakan manfaatnya

dengan sarana dan prasarana pelengkapnya.

Sosialisasi di Aula Kantor Kelurahan Petogogan tersebut dihadiri 80 peserta terdiri dari unsur tiga pilar, warga, pengurus lingkungan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Sudin Bina Jakbar Marga Pasang Bollard di Trotoar Jalan Kunir

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Agus Indroyono mengatakan, dalam sosialisasi tersebut juga ditampung seluruh aspirasi dan masukan dari warga dan OPD terkait.

"Kami ingin baik saat pelaksanaan maupun setelah pengerjaan selesai, pembangunan ini dapat dipahami dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," ujarnya, Jumat (17/5).

Menurutnya, proyek pengerjaan akan meliputi pembuatan trotoar ramah penyandang disabilitas, pemasangan bollard, revitalisasi halte, dan penerangan jalan umum.

"Nantinya, trotoar juga dilengkapi aminities berupa bangku, tanaman hias dan peneduh, serta penutupan saluran terbuka yang akan diganti beton concrete dengan manhole berjarak 30 meter," bebernya.

Agus menjelaskan, pelaksanaan pembangunan akan dilaksanakan di Jalan Wijaya I pada sisi kanan dan kiri sepanjang kurang lebih dua kilometer.

"Semoga yang kita sosialisasikan dan kita bahas hari ini bersama warga dan OPD lainnya terkait pembangunan trotoar dan pelengkapnya di Jalan Wijaya I akan membuat wilayah tersebut menjadi lebih indah dan nyaman," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota LMK Petogogan, Sugino menuturkan, pada umumnya warga sangat setuju dan mendukung revitalisasi trotoar di Jalan Wijaya I.

"Kalau kita sebagai masyarakat setuju karena itu kan demi mempercantik wilayah Kelurahan Petogogan. Terpenting, trotoar ini akan menjadi akses yang layak bagi para penggunanya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1124 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1048 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1017 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye848 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye813 personTiyo Surya Sakti