You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Hari Ini Cerah dan Cerah Berawan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Putar Film Kartun, Strategi Sudin Pusip Jaktim Ajak Anak Gemar Baca

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Jakarta Timur, menyiapkan pemutaran film kartun tiga kali sepekan di studio mininya. Ini salah satu upaya dalam meningkatkan minat baca anak-anak.

Diharapkan, semakin banyak anak-anak berkunjung ke perpustakaan

Kepala Sudin Pusip Jakarta Timur, Komiasih mengatakan, pemutaran film kartun anak-anak dilakukan setiap Selasa dan Kamis mulai dari pukul 13.00 sampai 14.30. Kemudian pada Sabtu dimulai dari pukul 10.30.

"Sebelum nonton film mereka kita arahkan untuk membaca buku di perpustakaan yang ada di lantai 2 dan 3. Diharapkan, semakin banyak anak-anak berkunjung ke perpustakaan, " ujar Komiasih, Rabu (29/5).

Anwar Kukuhkan Bunda Literasi dan Bunda Baca Jaktim 2024

Menurutnya, film kartun yang ditampilkan di studio mini yang ada di lantai 2 itu diambil dari Disney Junior yang menggunakan bahasa Indonesia. Ini sekaligus bagian dari edukasi kepada anak-anak agar mereka gemar membaca.

Sosialisasi adanya pemutaran film di studio mini ini dilakukan unit yang dipimpinnya melalui media sosial resmi milik Sudin Pusip Jakarta Timur. Di antaranya melalui Instagram, Facebook, Tik Tok, WhatsApp Group dan sebagainya.

Salah seorang penjaga perpustakaan Dispusip, Nurul mengatakan, dalam pemutaran film ini rata-rata jumlah anak yang nonton sekitar 100 hingga 150 orang. Bahkan pada hari Sabtu, jumlahnya bisa mencapai 200 anak yang menonton.

"Anak-anak sangat antusias menonton film kartun di studio mini karena filmnya sangat menarik bagi mereka," ungkap Nurul.

Menurutnya, studio mini berukuran sekitar 10x20 meter persegi ini tidak disiapkan kursi. Sehingga penonton duduk lesehan agar daya tampungnya lebih banyak. Ruangan terasa nyaman karena dilengkapi dengan mesin pendingin ruangan yang sangat sejuk.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye801 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati