You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Gelar Aksi Jumat Bersih di 4 Kecamatan
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sambut Jakim 2024, Pemkot Jakpus Gelar Aksi Bersih-Bersih

Menyambut ajang Jakarta International Marathon (Jakim) 2024, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan aksi bersih-bersih secara serentak di wilayah Kecamatan Menteng, Gambir, Sawah Besar dan Kecamatan Tanah Abang, Jumat (31/5).  

Kebetulan titik start dan finis-nya ada di Jakarta Pusat,

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma menjelaskan, empat wilayah kecamatan ini jadi fokus aksi bersih-bersih karena masuk dalam jalur lintasan Lomba Jakarta International Marathon (Jakim) 2024  yang akan digelar 23 Juni mendatang.

"Sebagai tuan rumah,kita harus mempersiapkannya dengan baik. Kebetulan titik start dan finis-nya itu ada di Jakarta Pusat," katanya.

100 Karung Lumpur Diangkut dari Saluran Jl Pademangan VIII

Dijabarkan Dhany, di Kecamatan Tanah Abang aksi bersih-bersih dilakukan di depan  FX Sudirman, dan Jalan Gerbang Pemuda. Untuk wilayah Kecamatan Menteng bersih- bersih dilaksanakan di Jalan Iman Bonjol dan MH Thamrin.

Sementara wilayah Kecamatan Sawah Besar kegiatan digelar di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jalan Dr. Wahidin Raya, Jalan Gunung Sahari, Jalan Dr. Sutomo, Jalan Gedung Kesenian, dan Jalan Lapangan Banteng Utara.  

Sedangkan di wilayah Kecamatan Gambir, bersih-bersih dilakukan di Jalan Medan Merdeka, Jalan Perwira, Jalan Ir. H. Juanda, dan Jalan Veteran I.

Dijelaskan Dhany, dari seluruh lokasi penyelenggaraan Jakim 2024 area Monas merupakan titik strategis yang paling banyak digunakan. Karena itu, kegiatan pembersihan juga melakukan penataan dan perapihan area sepanjang lokasi penyelenggaraan yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Untuk aksi bersih-bersih, Dhany mengaku, mengerahkan total 1.000 petugas gabungan dari PPSU, SDA, Bina Marga, Gulkarmat, Satpol PP, Dishub, Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat. Aksi bersih-bersih yang dilakukan meliputi penataan dan perapihan area serta sarana-prasarana umum yang jadi obyek lintasan pelari.

"Semua bergerak sesuai tupoksinya. Kabel-kabel kita rapikan, tali- tali air, saluran terbuka, taman-taman lintasan kita beutifikasi, pendestrian, jalan-jalan kita bersihkan agar lebih aman dan nyaman,” terangnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Chaidir, meminta agar seluruh petugas di Jakarta Pusat tetap menjaga kawasan yang telah dibersihkan agar tetap rapih dan indah.

"Tetap menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan dengan kerja ikhlas dan sepenuh hati," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2675 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2299 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2100 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1916 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1255 personAnita Karyati