You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 161 Peserta Siap Berkompetisi Jadi Abnon Kepulauan Seribu 2024
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

161 Peserta Siap Berkompetisi Jadi Abnon Kepulauan Seribu 2024

Sebanyak 161 peserta siap berkompetisi untuk jadi Abang None (Abnon) Kepulauan Seribu 2024. Mereka akan menjalani seleksi tahap awal, Sabtu (1/6) hari ini hingga Minggu (2/6) besok di Ruang Penyu, Gedung Mitra Praja, Jakarta Utara.

Terdiri dari 54 Abang dan 107 None

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menegaskan, seleksi ini bukan sekadar seremonial, namun kompetisi yang penting untuk kota Jakarta, untuk menemukan pemuda dan pemudi unggulan.

"Jakarta akan menjadi pusat perekonomian nasional dan lumbung pangan, maka dengan adanya pemilihan ini bisa menjadi momentum yang baik bagi Kepulauan Seribu berkembang dan dikenal luas," ucap Junaedi, saat membuka kegiatan seleksi, Sabtu (1/6).

Abnon dan Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Adakan Roadshow di HBKB

Ia menegaskan, selama dua tahun berturut-turut wakil None dari Kepulauan Seribu tampil sebagai pemenang di tingkat provinsi. Diharapkan pada tahun ini Kepulauan Seribu dapat kembali membawa pulang selempang Abang dan None Jakarta

Ia juga berpesan kepada dewan juri, untuk dapat menemukan para pemuda yang tidak hanya memancarkan pesona dan keindahan fisik, tetapi juga memiliki semangat, kecerdasan, dan komitmen untuk melayani sepenuh hati dan berkontribusi nyata bagi pariwisata dan pembangunan Jakarta, khususnya Kepulauan Seribu.

"Saat ini Kepulauan Seribu terus membangun destinasi wisata di pulau penduduk, tugas Abnon harus bisa mempromosikan potensi yang ada dan mewakili kabupaten untuk menjadi pembicara di DKI hingga global," harapnya.

Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menuturkan, sejak dibuka pendaftaran Abnon,  1 hingga 31 Mei 2024, tercatat ada 200 muda-mudi mengajukan diri. Kemudian, yang terjaring ke tahap seleksi 161 peserta.

"Ada 161 peserta terdiri dari 54 Abang dan 107 None yang akan mengikuti seleksi selama dua hari ini. Nantinya juri akan memilih 30 peserta atau 15 Abnon untuk lanjut ke tahap berikutnya," jelasnya.

Ia menambahkan, Abang dan None yang terjaring ini akan mengikuti beberapa tahapan pelatihan seperti public speaking, malam keakraban hingga malam final pemilihan Abang dan None.

"Kami berharap mereka ini bisa menjadi duta pariwisata dan pembangunan Jakarta, serta menjadi corong berbicara tentang Jakarta dan Kepulauan Seribu khususnya," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati