You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
penemuan oleh warga bunga bangkai jakarta timur
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Bunga Bangkai Bikin Geger Warga Sukapura

Sejak tiga hari ini kediaman Piah (58) di Gang Pocong, Jl Tipar Cakung, RT 02/02, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, mendadak ramai dikunjungi warga. Mereka bukan hanya tetangga Piah, tetapi tidak sedikit dari wilayah lain yang letak rumahnya jauh. Warga mengaku berbondong-bondong datang untuk melihat bunga bangkai yang tiba-tiba tumbuh di pot aquarium di belakang rumah Piah

Awalnya saya juga tidak tahu ada bunga bangkai tumbuh disitu. Tapi karena ada bau seperti bangkai tikus, saya cari asalnya bau

Piah mengaku, bunga tersebut sudah mulai mekar sejak tiga hari lalu dengan ketinggian sekitar 35 sentimeter, berdiameter 10 sentimeter. Aroma busuk khas bunga bangkai langsung menusuk hidung saat berada di dekat bunga bernama latin amorphpophallus titanium itu.

Awalnya, sang pemilik rumah tidak mengetahui tumbuhnya bunga bangkai di sebuah aquarium bekas yang diisi tanah di belakang rumahnya. Namun, karena mengendus aroma bau busuk, diketahui bahwa bunga itu tumbuh menembus ember yang terletak diatas aquarium.

Warga Dihebohkan Penemuan Ular

"Awalnya saya tidak tahu ada bunga bangkai tumbuh di situ. Tapi karena ada bau seperti bangkai tikus, saya cari asalnya bau," kata Piah, Jumat (11/4).

Sontak, ia pun terkaget mengetahui asal bau dari sebuah bunga yang mekar sekitar tiga hari lalu itu. Kemudian, ia melaporkan penemuan itu kepada suaminya, Saidi (58).

Sementara itu, Saidi mengakui, bahwa dia memang menanam semacam umbi yang dikenalnya bernama bandur sekitar empat tahun lalu. Namun ia tak menyangka bahwa benih itu tumbuh mekar menjadi bunga bangkai.

"Saya dibawain kawan kayak umbi-umbian dan saya tanam dalam aquarium itu. Saya tanam itu empat tahun lalu," katanya.

Menurut Saidi, dirinya belum tahu akan diapakan bunga tersebut. Untuk sementara, ia mengaku hanya akan menyimpan sebagai koleksi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3540 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3128 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2538 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2516 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2450 personFolmer