You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Amirul Hajj DKI Jakarta Tinjau Persiapan Wukuf di Arafah
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Amirul Hajj DKI Jakarta Tinjau Persiapan Wukuf di Arafah

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda Provinsi DKI Jakarta yang juga Amirul Hajj DKI Jakarta, Widyastuti mengunjungi tenda jemaah dan melihat langsung persiapan Sarana Prasarana bagi jemaah haji, khususnya asal Jakarta saat Puncak Haji (Armuzna).

para Petugas Haji Daerah (PHD) DKI Jakarta menjalankan suatu tugas mulia

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dan Wakil Bupati Kepulauan Seribu Fadjar Kurniawan yang juga sebagai Petugas Haji Darah (PHD) DKI Jakarta.

Askesra Jenguk Jemaah Haji yang Dirawat Intensif di Arab Saudi

Pada peninjauan lokasi tenda di Arafah dan Mina, petugas diminta agar memperhatikan lokasi posko/klinik kesehatan, pengaturan tenda untuk jemaah risiko dan lansia.

“Serta melakukan identifikasi lokasi bersama, seperti lokasi musala, toilet, dapur, kantor dan lainnya,” ujar Widyastuti, Rabu (12/6).

Tidak hanya itu, ia menilai skrining kesehatan harus segera dilakukan terlebih bagi jemaah yang akan melakukan Tarwiyah.

Widyastuti menjelaskan, sesuai arahan Pj Gubernur, Heru Budi Hartono agar seluruh Petugas Haji Daerah DKI Jakarta menjaga kesehatan dan siap selalu melayani, membimbing dan menjaga para jemaah haji baik itu asal Jakarta atau daerah lain serta tidak membeda-bedakan.

"Pesan beliau adalah para Petugas Haji Daerah (PHD) DKI Jakarta menjalankan suatu tugas mulia. Makanya mereka harus menjaga nama baik Jakarta dan Negara Indonesia," ucapnya.

Ia mengimbau agar para petugas kesehatan dan petugas lainnya harus siap fisik dan psikis untuk membantu, melayani para jemaah. Terlebih, tenaga kesehatan bertugas 24 jam.

“Saya juga mengapresiasi dan penghargaan kepada seluruh petugas kesehatan baik dokter, paramedis serta pembimbing ibadah dan layanan umum yang sudah bahu membahu melayani jemaah. Semoga mendapatkan amal ibadah yang terbaik,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati