You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wawalkot Jakut Tinjau Lokasi Penampungan Hewan Kurban
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Wakil Walkot Jakut Cek Lokasi Penampungan Hewan Kurban

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juani Yusuf bersama jajaran Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara melakukan pengecekan lokasi penampungan hewan kurban di Jalan Raya Kramat Jaya, RT 07/05, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja.

M ematuhi aturan yang diberlakukan

Juani mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan untuk memastikan warga mendapatkan hewan kurban yang layak, sehat, dan memenuhi syarat atau sesuai syariat Islam.

"Kami juga mengimbau para pedagang hewan kurban untuk mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti tidak berjualan di fasilitas umum," ujarnya, Rabu (12/6).

100 Peserta Ikuti Sosialisasi Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban di Jakut

Juani menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap 120 ekor sapi di lokasi tersebut diketahui dalam kondisi sehat dan sesuai aturan. Bahkan, lokasi penampungan hewan tersebut dinyatakan steril dan bersih.

"Bagi masyarakat yang ingin membeli hewan kurban alangkah baiknya beli di tempat penampungan yang telah ada tanda stiker Suku Dinas KPKP karena sudah terjamin kelayakannya agar ibadah kurban kita terpenuhi syarat dan rukunnya," terangnya.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto menambahkan, hingga hari ini telah dilakukan pemeriksaan di 110 lokasi penampungan dengan jumlah 6.492 hewan kurban terdiri dari sapi, kerbau, kambing, dan domba.

"Hingga saat ini kami belum menemukan hewan yang terpapar penyakit maupun lainnya. Semua hewan kurban di Jakarta Utara dalam kondisi sehat," ungkapnya.

Namun demikian, imbuh Unang, dalam pemeriksaan tersebut masih ditemukan 24 ekor hewan kurban yang belum cukup umur (usia masih di bawah persyaratan).

"Langsung kita pisahkan dan beri tanda agar tidak dijual. Kami terus melakukan pemeriksaan hewan kurban dan akan memantau lokasi pemotongan daging kurban," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing