You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RPTRA Citra Betawi Juara 1 Lomba RPTRA Tingkat Kota Jaksel
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

RPTRA Citra Betawi Juara 1 Lomba RPTRA Tingkat Kota Jaksel

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Citra Betawi, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, berhasil menjadi Juara 1 lomba RPTRA Tingkat Kota Jakarta Selatan. 

Berhak mewakili Jakarta Selatan

RPTRA Citra Betawi berhasil mengungguli PTRA Rasamala, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet sebagai Juara 2, dan RPTRA Kebon Sawo, Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi yang berhak atas Juara 3.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin mengatakan, untuk menjadi yang terbaik, RPTRA Citra Betawi sudah mengikuti berbagai rangkaian penilaian, terutama dalam kegiatan Gebyar RPTRA pada 20 Mei 2024.

Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sambangi Cipayung

"RPTRA Citra Betawi berhak mewakili Jakarta Selatan dalam lomba serupa di tingkat provinsi. Saya berharap mereka dapat mempersiapkan paparan dan inovasinya terbaik," ujarnya, saat membuka pertemuan rutin pengelola RPTRA, di Ruang Gelatik, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (13/6). 

Essie mengimbau, seluruh pengelola RPTRA di Jakarta Selatan untuk lebih memperhatikan pengelolaan, serta sarana dan prasarana yang ada sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 123 Tahun 2017 tentang tentang Pengelolaan dan Kebutuhan Sarana dan Prasarana Ruang Publik Terpadu Ramah Anak. 

"RPTRA harus menjadi ruang keluarga dan tempat berinteraksi anak-anak, sehingga dapat menciptakan lingkungan sosial yang baik serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat," terangnya.

Ia menginginkan agar RPTRA di Jakarta Selatan terus melakukan pengembangan dan inovasi, baik sistem pengelolaan maupun sarana dan prasarananya.

"Saya juga minta untuk pengelola RPTRA terus jalin kerja sama dengan sponsor atau CSR dan berkoordinasi dengan lurah agar semua kegiatan yang ada berjalan baik dan lancar," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Khabib Asy'ari turut meminta seluruh pengelola atau pengurus RPTRA agar bisa mengembangkan dan menambah pengetahuan dirinya.

"Utamanya dalam hal pelayanan dan edukasi kepada anak utamanya dan kepada masyarakat pada umumnya," tuturnya.

Khabib mengucapkan selamat kepada RPTRA Citra Betawi yang berhasil Menjadi Juara 1. Ia berharap, RPTRA Citra Betawi dapat menampilkan yang terbaik di lomba RPTRA Tingkat Provinsi.

"RPTRA sebagai ruang publik harus diperhatikan segala aspeknya. Jangan sampai pengelola tidak mengoptimalkan layanan hingga fasilitas yang ada di RPTRA dan membuat citra negatif di masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati