You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dharma Jaya Perkuat Komitmen Pengentasan Kemiskinan di DKI Jakarta
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Ini Langkah Dharma Jaya Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Jakarta

Perumda Dharma Jaya terus berkomitmen dalam membantu meningkatkan kualitas hidup dan meringankan beban ekonomi warga Jakarta,  melalui berbagai program sosial yang telah dijalankan sepanjang 2024.

T erus berupaya menjalankan inisiatif-inisiatif yang mendukung kesejahteraan masyarakat,

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, mengatakan pada tahun ini pihaknya fokus pada program-program yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tujuannya, membantu meringankan beban ekonomi serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sebagai bentuk realisasinya, jelas Raditya, pihaknya telah menyalurkan bantuan gizi untuk mengatasi stunting, memberikan kesempatan rekreasi edukatif kepada anak-anak berkebutuhan khusus, dan menyediakan sembako murah untuk masyarakat kurang mampu.

Dharma Jaya Siap Layani Pelanggan Menggunakan Wadah Ramah Lingkungan

"Melalui berbagai inisiatif ini, kami berharap dapat membantu mengurangi beban ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jakarta," ujar Raditya.

Ia menuturkan,  pada 21 Januari lalu perusahaannya telah memulai program dukungan pengentasan stunting di Kelurahan Kartini, Jakarta Pusat., dengan menyalurkan  300 ekor daging ayam dan 300 ekor ikan kepada keluarga yang anak-anaknya terdampak stunting.

"Bantuan ini bertujuan untuk memperbaiki asupan gizi dan mendukung pertumbuhan anak-anak yang terkena dampak stunting di wilayah tersebut," ungkapnya.

Pada 21 Februari, lanjut Raditya, pihaknya mengadakan rekreasi edukatif dengan mengajak anak-anak dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Kusumo Asih, Penggilingan, untuk berkunjung ke Seaworld, Jakarta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan edukatif di luar lingkungan sekolah, serta untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang kehidupan laut," tuturnya.

Raditya menegaskan, program penanggulangan stunting masih terus berjalan dan telah mencapai tahap ketiga. Hingga saat ini, sebanyak 54 anak di Kelurahan Penggilingan telah menerima bantuan gizi dari program tersebut.

Upaya ini, menurut Raditya, merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Dharma Jaya untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di Jakarta.

Ditegaskan Raditya, pihaknya akan terus menjalankan dan mengembangkan program-program sosialnya di masa mendatang, sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Jakarta.

"Kami akan terus berupaya menjalankan inisiatif-inisiatif yang mendukung kesejahteraan masyarakat," tegas Raditya.

Langkah Dharma Jaya ini diapresiasi Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti. Menurutnya, masalah stunting bisa diatasi dengan koordinasi dan sinergisitas semua lini.

"Kami mengapresiasi Perumda Dharma Jaya yang terus bergerak dan peduli terhadap program pengentasan stunting di Kota Jakarta. Karena program ini akan berhasil dijalankan bila seluruh lini jajaran Pemprov DKI dan masyarakat bergerak bersama-sama," tandas Widyastuti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati