You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sudin Dukcapil Jaksel Mulai Sosialisasi Gerakan Tertib Adminduk RT dan RW 2024
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sudin Dukcapil Jaksel Mulai Sosialisasi Penilaian Lomba Gerakan Tertib Adminduk

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan saat ini mulai melakukan sosialisasi Penilaian Lomba Gerakan Tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk) Tahun 2024 bagi pengurus RT dan RW. 

P entingnya tertib adminduk

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Nurrahman mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya administrasi kependudukan yang tertib dan akurat. 

"Kita harapkan upaya ini dapat menciptakan masyarakat yang lebih tertib adminduk. Sehingga, data kependudukan yang akurat dapat digunakan untuk berbagai kepentingan yang bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Senin (15/7). 

110 Pelajar SMKN 47 Jakarta Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

Nurrahman menuturkan, nantinya apresiasi RT dan RW terbaik dalam mendukung Gerakan Tertib Adminduk ini akan mendapatkan pemberian reward dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta karena sudah berkontribusi dalam mewujudkan Jakarta yang tertib adminduk. 

"Mudah-mudahan tahap sosialisasi dengan mengadakan kampanye dan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib adminduk dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan," terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Pelaksana Dukcapil Kelurahan Cikoko, Gandi Sitindjak menambahkan, sosialisasi mencakup kegiatan dalam penataan, penertiban dokumen maupun data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan pengelolaan informasi administrasi kependudukan, serta pendayagunaan hasil untuk layanan publik dan pembangunan di segala bidang terkait. 

"Selain sosialisasi, hari ini kami bersama lurah beserta seluruh Kasie di Kelurahan Cikoko melakukan sinergitas dalam bimbingan teknis terkait tertib adminduk yang baik dan benar kepada RT dan RW yang didampingi LMK serta unsur lainnya," ucapnya. 

Gandi berharap, dengan sosialisasi dan bimtek ini dapat dapat menghasilkan RT dan RW terbaik tertib adminduk, khususnya di Jakarta Selatan. Untuk itu, diharapkan pengurus lingkungan berperan aktif mengajak warganya memanfaatkan setiap layanan adminduk yang diberikan Dukcapil. 

"Saya juga sampaikan kepada warga, bahwa adminduk yang tertib itu merupakan pondasi penting bagi pengelolaan data akurat dan terpercaya yang diperlukan untuk perencanaan pembangunan, pelayanan publik hingga penegakan hukum," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati