You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMI Jaksel Gelar Sosialisasi Kepalangmerahan Bagi Perguruan Tinggi
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

PMI Jaksel Sosialisasi Kepalangmerahan Bagi Perguruan Tinggi

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menyosialisasikan kepalangmerahan bagi pimpinan perguruan tinggi di lingkungan lembaga pendidikan tinggi wilayah III Kota Administrasi Jakarta Selatan. 

P eningkatan kepedulian terhadap sesama

Sosialisasi yang diikuti 47 peserta dari pimpinan perguruan tinggi ini dilaksanakan di Aula SMKN 57 Jakarta, Jalan Taman Margasatwa, Kelurahan Jati Padang,Kecamatan Pasar Minggu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Khabib Asy'ari menuturkan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakan kegiatan tersebut karena sangat penting dalam mendidik karakter jiwa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

PMI Jaksel Sosialisasikan Kepalangmerahan Bagi Dunia Usaha

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini, sehingga nantinya program PMI terkait kebencanaan, donor darah dan lainnya itu bukan hanya menyasar sampai tingkatan SMA lagi, namun juga perguruan tinggi," ujarnya, Selasa (16/7). 

Khabib berharap, seluruh perguruan tinggi di wilayah III ini bisa menjalin kerja sama dengan PMI agar tidak hanya sosialisasi pelaksanaan saja, namun kegiatan kepalangmerahan bisa langsung diimplementasikan di kalangan satuan pendidikan atau mahasiswa. 

"Mudah-mudahan dengan kerja sama universitas dan PMI Jakarta Selatan dapat memberikan keberkahan dan peningkatan kepedulian terhadap sesama," terangnya

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris menuturkan, melalui sosialisasi ini diharapkan akan ada tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara PMI Jakarta Selatan dengan perguruan tinggi terkait pembinaan Korps Sukarela (KSR) PMI.

"Kami ingin segala program kemanusiaan yang ada di PMI seperti, donor darah, kepalangmerahaan dan bulan dana dapat berjalan dengan baik. Sampai saat ini, dari 64 universitas swasta di wilayah III Jakarta Selatan sudah ada 12 perguruan tingga yang bergabung di KSR PMI," bebernya. 

Haris menambahkan, melalui sosialisasi ini juga diharapkan timbul.kepedulian terhadap sesama manusia, terutama terkait dengan urusan kebencanaan serta penyediaan darah yang aman dan mencukupi bagi warga DKI Jakarta. 

"Semoga nantinya kita dapat memperluas dan mengembangkan kemitraan agar program kemanusiaan kita dapat berjalan baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2020 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1133 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1039 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye941 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye793 personBudhi Firmansyah Surapati