You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Promosi, Kota Jakarta, Dinas Parekraf, Food Blogger, Riyadh
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Promosikan Kota Jakarta, Dinas Parekraf Gandeng Food Blogger dari Riyadh

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Perjalanan Wisata Pengenalan (Familiarization Trip/Famtrip) bagi Tim Food Blogger dari Riyadh, Arab Saudi, ke sejumlah destinasi wisata kuliner favorit di Jakarta, 14 sampai 15 Juli 2024.

"Salah satu upaya dalam mempromosikan Jakarta sebagai tujuan wisata bagi masyarakat dunia,"  

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Riyadh dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Peserta Famtrip adalah Food Blogger terkenal, Hisham Baeshen beserta tim media.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, famtrip diselenggarakan dalam rangka mempopulerkan kuliner khas Jakarta kepada dunia Internasional khususnya Timur Tengah. 

Konten Kreator Disosialisasi Ragam Destinasi Wisata Kepulauan Seribu

Selain itu, untuk memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama antarnegara serta dalam upaya terus mempromosikan kota Jakarta sebagai Kota Global destinasi wisata kelas dunia.

“Famtrip dengan peserta Food Blogger dan para jurnalis dari Arab Saudi serta Konselor dan staff KBRI Riyadh, merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan Jakarta sebagai tujuan wisata bagi masyarakat dunia, khususnya wisatawan dari negara Timur Tengah,” ungkap Andhika, Rabu (17/7).

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi dan Pemasaran, Sherly Yuliana menyampaikan, Food Blogger yang dimaksud adalah Hisham Baeshen, seorang Influencer, koki dan Brand Ambassador asal Arab Saudi dan dikenal karena spesialisasi dalam makanan popular dan kekinian.

"Hisham Baeshen termasuk ke dalam salah satu dari Top 20 Most Influential Chefs in The World, dengan lebih dari 50 juta pengikut dan 800 juta penayangan pada akun media sosialnya,"jelas Sherly.

Sherly menjelaskan, kegiatan Hisham selama mengikuti Famtrip diliput oleh media Arab Saudi dan akan dimuat juga di media sosial pribadinya yang sudah banyak pengikutnya (followers) antara lain, akun Instagram @misho_baeshen dengan 4,6 juta followers, akun Facebook Hisham Baeshen dengan 5,2 juta followers, akun Tiktok @misho_baeshen dengan 3,3 juta followers dan akun Snapchat (foody_moody dengan 1 juta followers.

“Dengan demikian secara tidak langsung obyek wisata yang dikunjungi olehnya selama mengikuti kegiatan Famtrip di Jakarta akan terekspos secara luas di Arab Saudi,” ucap Sherly.

Ketua Sub Kelompok Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Dinas Parekraf DKI Jakarta, Lucky Wulandari menjelaskan. dalam Famtrip ini peserta diajak untuk memasak Gado Gado Betawi bersama Chef di Restoran New Batavia Cafe.

Setelah keliling Kawasan Kota Tua, peserta dikenalkan dengan peracikan jamu rempah rempah di Acaraki. Selanjutnya, peserta dihadirkan ke Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang popular serta diajarkan meracik bumbu dan memasak bersama.

Hari kedua, peserta diajak live cooking collaboration menu otentik Hotel Borobudur yakni, Sop Buntut Jakarta dengan Executive Chef Hotel Borobudur, kemudian menikmati kuliner dan hidangan autentik khas Jakarta dan Indonesia di Tugu Kunstring Restoran pada siang hari, diakhiri dengan memperkenalkan pusat perbelanjaan di Grand Indonesia dan Thamrin City.

“Dengan melibatkan KOL ternama dari Arab Saudi serta memanfaatkan media sosial secara strategis, famtrip ini diharapkan dapat menarik minat calon wisatawan mancanegara khususnya dari negara tersebut untuk berkunjung dan meningkatkan visibilitas Jakarta sebagai tujuan perjalanan utama. Sehingga manfaat ekonomi dapat dirasakan oleh bisnis dan industri kreatif lokal,” ungkap Lucky.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati