You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ancol Gelar Jakarta International Sailing Championship 2024 Pekan Depan
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Ancol Gelar Jakarta International Sailing Championship 2024 Pekan Depan

Taman Impian Jaya Ancol bakal jadi tuan rumah penyelenggaraan Jakarta International Sailing Championship (JISC) 2024. Event Internasional yang digelar di area Symphony of The Sea ini berlangsung mulai 26 hingga 28 Juli nanti.

" Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dari salah satu event internasional di Jakarta,"

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo mengatakan, sebagai tuan rumah pihaknya telah mempersiapkan segala fasilitas terbaik untuk menyambut para atlet dan pengunjung.

Dipastikannya, mereka akan disuguhkan keindahan perairan Jakarta sekaligus menikmati pertandingan perahu layar dengan berbagai atraksi dan hiburan yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara acara.

Pj Gubernur DKI Serahkan Piagam Derap Kerja Sama Jakarta Award 2024

"Kompetisi ini kali pertama digelar di Ancol. Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dari salah satu event internasional di Jakarta," katanya, Jumat (19/7).

Dilanjutkan Eddy, kehadiran peserta dari mancanegara ini merepresentasikan olahraga layar dapat menyatukan berbagai negara dalam semangat sportivitas dan persahabatan. Kegiatan ini diyakinkannya juga sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan olahraga layar di Indonesia.

"Beberapa negara yang akan berkompetisi dalam ajang ini antara lain Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan India," jelasnya.

Dijelaskan Eddy, JISC 2024 merupakan hasil sinergisitas dengan Jakarta Dinghy Sailing Club (JDSC), didukung Kemenpora RI dan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Indonesia (PB Porlasi).

Ajang ini akan mempertandingkan kategori lomba SUP One Design (Men & Women), SUP Inflatable (Men & Women), SUP Open (Men & Women), ILCA 7 (Men), ILCA 6 (Open), ILCA 4 (Open), Optimist (Boys & Girls), Techno 293 (Boys & Girls), Techno Plus (Boys & Girls), RS One (Men & Women) dan Dragon Boat Race.

Dengan diadakannya JISC 2024, Edy berharap, Jakarta dapat semakin dikenal sebagai destinasi maritim internasional yang mempromosikan olahraga layar serta pariwisata bahari.

"Pelaut elit dari mancanegara akan berkumpul, menunjukkan keahlian dan tekad yang tak tergoyahkan menjadi juara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati