You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Konstruksi Crossing Saluran di Jalan Pluit Dalam Diperbaiki
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Konstruksi Crossing Saluran di Jalan Pluit Dalam Diperbaiki

Petugas Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Penjaringan, melakukan perbaikan konstruksi dua crossing saluran air di Jalan Pluit Dalam,.RT 02/08, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

D itargetkan rampung total pekan depan

Kepala Satpel SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi mengatakan, perbaikan crossing saluran ini merupakan tindak lanjut usulan pengurus RT dan RW setempat.

"Kami menerima aduan bahwa crossing saluran itu terlalu rendah. Sehingga, saluran tersumbat dan terjadi penumpukan sampah. Dampaknya, saat terjadi hujan air kerap meluap ke jalan," ujarnya, Jumat (19/7).

Sheetpile Kali Angke di Kembangan Diperbaiki

Pendi menjelaskan, kedua crossing saluran yang diperbaiki memiliki panjang tiga meter dan lebar dua meter. Kemudian ditinggikan dari 10 sentimeter menjadi 30 sentimeter.

"Perbaikan crossing dilakukan sejak 8 Juli 2024. Titik pertama sudah rampung kemarin, saat ini petugas sedang melanjutkan di titik kedua," terangnya.

Pendi menambahkan, dalam pengerjaan tersebut dikerahkan sembilan personel Pasukan Biru dengan peralatan pendukung kerja secara manual.

"Pengerjaan ditargetkan rampung total pekan depan. Mudah-mudahan dengan perbaikan ini dapat membuat daya tampung air menjadi lebih banyak agar saat hujan tiba air saluran tidak meluap lagi ke jalan," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Yasin (56) menyampaikan terima kasih kepada jajaran Satpel SDA Kecamatan Penjaringan yang sudah bergerak cepat menindaklanjuti aspirasi warga. Terlebih, oerbaikan ini dilakukan dengan cepat dan rapi.

"Kami bersyukur, tidak menunggu lama perbaikan ini langsung dikerjakan. Semoga fungsi saluran air ini makin optimal dan mampu menampung air lebih banyak sehingga tidak ada genangan kembali," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1762 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1650 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1087 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye967 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye892 personTiyo Surya Sakti