You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
14 Finalis Bersaing Jadi Duta Genre Jaksel 2024
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

14 Finalis Bersaing di Grand Final Duta Genre Jakarta Selatan

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Selatan menggelar Grand Final Apresiasi Duta Genre (Generasi Berencana) Tahun 2024 di Gedung Teater Pertunjukan Bulungan, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru. Sebanyak 14 finalis akan bersaing menjadi yang terbaik.

S ubstansi mengenai isu remaja 

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengatakan, Apresiasi Duta Genre akan menjadi ajang untuk mengenali potensi diri, menambah wawasan dan pertemanan.

Generasi muda adalah generasi yang berada pada usia produktif. Pada zaman milenial dengan berbagai fasilitas, perubahan teknologi, perubahan kultur, dan lain sebagainya, masalah remaja seperti kesehatan reproduksi remaja, resiko seksualitas, HIV/AIDS dan NAΡΖΑ harus mereka pahami sejak dini.

12 Finalis Bersaing Jadi Duta Genre Jakut 2024

"Ini sangat penting agar mereka terhindar dari hal-hal negatif," ujarnya, Senin (22/7). 

Ia berharap, Duta Genre Jakarta Selatan terus bergerak sebagai champion-champion role model dari generasi muda yang sehat dan produktif. Sehingga, Duta Genre Jakarta Selatan Tahun 2024 terpilih bisa membawa nama baik Jakarta Selatan di ajang serupa di tingkat lebih tinggi lagi. 

"Besar harapan kami teman- teman Duta Genre dan seluruh remaja se-Jakarta selatan dapat menjalankan komunikasi, informasi, dan edukasi kepada sesama remaja seputar Genre, kesehatan reproduksi, dan substansi mengenai isu remaja lainnya secara berkelanjutan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Duta Genre Jakarta Selatan, Bagus Kusuma Wardhana menjelaskan, rangkaian kegiatan Apresiasi Duta Genre Jakarta Selatan Tahun 2024 dimulai pada bulan Mei 2024. Dari 100 orang pendaftar, terseleksi 14 finalis atau tujuh pasang putra dan putri. 

"Setelah seleksi yang ketat, teman-teman finalis melakukan agenda yang berlangsung selama satu bulan, seperti welcoming party, karantina ruang belajar, 5 Days Challenge, foto shoot hingga Genre mengajar," bebernya. 

Bagus menambahkan, dengan mengangkat tema "Adventure" yang merupakan akronim dari Accountable, Determind, Venture, dan Unity, Duta Genre tahun ini diselenggarakan sedikit berbeda.

"Para finalis menampilkan Lenong Betawi dengan judul Kehidupan Sempoyongan," ucapnya.

Ia berharap,  finalis Duta Genre Jakarta Selatan 2024 dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, yang mengacu pada komitmen satu tahun menjabat, selamanya menginspirasi.

"Kami minta komitmen ini dipelihara dengan penuh kesungguhan dan tindakan nyata yang berkelanjutan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye977 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing