You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PIN Polio di Jakpus Sasar 65 Ribu Anak
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pekan Imunisasi Nasional Polio di Jakpus Sasar 65 Ribu Anak

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Selasa (23/7), mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat kota di RPTRA Harapan Mulia Jalan Lingkar Sukasari RT 12/04, Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran. Kegiatan yang akan berakhir 17 Agustus ini menyasar 65 ribu anak.

S edikitnya bisa merealisasikan imunisasi polio hingga 95 persen dari jumlah sasaran

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Rismasari menjelaskan, RPTRA Harapan Mulia dipilih sebagai lokasi pencanangan karena wilayah Kecamatan Kemayoran jumlah anak yang divaksin paling banyak, mencapai 25 ribu. Pencanangan PIN Polio ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan seremonialnya dipusatkan di Provinsi Papua.

238.516 Anak di Jaksel Ditarget Divaksin Polio Pekan Ini

"Kalau tingkat provinsi dipusatkan di Jakarta Utara. Pencanangan PIN Polio ini sekaligus merayakan Hari Anak Nasional," katanya.

Bagi warga Jakarta Pusat yang ingin mevaksinasi polio anak mereka, jelas Risma, dapat mengakses Posyandu, Pos Timbang, sekolah TK dan PAUD yang akan ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan.

Agar dapat menjangkau seluruh anak usia imunisasi polio, Risma mengaku dibantu oleh organisasi keprofesian seperti IBI, PPNI IDAI dan IDI serta kader kesehatan.

Setiap harinya, ditargetkan imunisasi dilakukan terhadap 3.400 anak di wilayah Kecamatan Kemayoran dan antara 1.300 hingga 1.500 anak di tujuh kecamatan lain se-Jakarta Pusat.

"Target kita sedikitnya bisa merealisasikan imunisasi polio hingga 95 persen dari jumlah sasaran. Mudah-mudahan bisa 100 persen," harapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir, mengimbau agar warga yang memiliki anak usia 0 hingga delapan tahun kurang satu hari membawa anaknya ke lokasi pelaksanaan PIN agar bisa mengakses vaksinasi.  

"Anak-anak kita ini adalah generasi penerus. Mereka akan membawa tongkat estafet perjuangan kita 10 hingga 20 ke depan dan harus benar-benar kita jaga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati