You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Antusias Ikuti PIN Polio di RPTRA Pulo Besar
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Imunisasi Polio di RPTRA Pulo Besar Disambut Antusias Warga

Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan di RPTRA Pulo Besar, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utar  disambut antusias warga setempat.

Imunisasi Polio ini sangat penting

Warga Pulo Besar I, RT 02/11, Kelurahan Sunter Jaya, Fitriana (29) menuturkan, hari ini dirinya mengantar putranya Bima (13) untuk kali pertama mendapatkan vaksin Polio.

"Alhamdulillah, senang sekali karena vaksin ini penting untuk kesehatan anak saya, apalagi gratis. Lebih bangga lagi, anak saya diberikan tetes vaksin Polio langsung oleh Bapak Wali Kota Jakarta Utara," ujarnya, Selasa (23/7).

238.516 Anak di Jaksel Ditarget Divaksin Polio Pekan Ini

Hal serupa disampaikan warga RT 01/11, Kelurahan Sunter Jaya, Ainatun Nisfya (33). Ia merasa senang anaknya Muhammad Azhar (2) telah mendapatkan tetes imunisasi Polio putaran pertama.

Menurutnya, PIN Polio ini sangat bagus untuk mengingatkan kepada orang tua bahwa pemberian imunisasi Polio penting untuk kesehatan dan pertumbuhan anak.

"Imunisasi Polio ini sangat penting, terutama untuk perkembangan anak saat besar nanti. Tentu, saya akan melengkapi Imunisasi ini," terangnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, imunisasi Polio ini sangat penting untuk kesehatan anak-anak, khususnya dalam menyiapkan Generasi Emas mendatang.

Sasaran PIN Polio ini untuk seluruh anak usia 0-7 tahun. Di wilayah Jakarta Utara sejumlah 218.303 anak atau target harian mencapai 31.186 anak. Untuk itu, diperlukan kolaborasi pentahelix dengan seluruh unsur untuk mencapai target.

"Pemberian ini tidak hanya di Posyandu atau rumah sakit, tetapi juga akan kita laksanakan di kantor RW, RPTRA, tempat ibadah, tempat wisata, mal, dan tempat umum lainnya," ungkapnya.

Ali menuturkan, meskipun penyakit Polio belum ditemukan di DKI Jakarta, namun pelaksanaan imunisasi ini harus tetap dilaksanakan dan menjadi tanggung jawab bersama.

"Melalui kesiapan dan kerja sama, kami optimistis dapat mencapai cakupan imunisasi Polio tertinggi dan merata di Jakarta Utara. Bahkan, bisa melebihi target minimum dari Kementerian Kesehatan sebesar 95 persen," bebernya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Lysbeth Regina Pandjaitan menambahkan, pelaksanaan PIN Polio putaran pertama dilaksanakan mulai 23 Juli-3 Agustus 2024. Sedangkan, untuk putaran kedua dimulai 6-17 Agustus mendatang.

"Semoga pelaksanaan imunisasi

Polio putaran pertama ini dapat berjalan sukses dan melebihi target. Kami telah mengerahkan seluruh tenaga kesehatan dan unsur non-kesehatan untuk menggencarkan imunisasi ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1134 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye979 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye964 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye838 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing