You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gemarikan Tahun 2024 di Jaksel Sasar 3.000 Anak
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakarta Selatan Ajak Anak-anak Gemar Makan Ikan

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengajak anak-anak untuk gemar makan ikan. Hal ini disampaikan Munjirin saat melakukan safari kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di SDN Gunung 05, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru. 

M encegah dan menurunkan angka stunting

Munjirin mengapresiasi dilakukannya kampanye Gemarikan yang rutin dilakukan  Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan.

Menurutnya, dengan mengonsumsi ikan memberikan dampak yang cukup baik terutama dalam hal penanganan stunting dan meningkatkan kecerdasan anak. 

Kampanye Gemarikan di Jakut Sasar 2.004 Anak

"Kegiatan ini memberikan informasi dan edukasi tentang manfaat makan ikan bagi kesehatan, kekuatan dan kecerdasan.Saya ingin anak-anak meningkatkan konsumsi makan ikan karena dapat mencegah dan menurunkan angka stunting," ujarnya, Selasa (23/7).

Munjirin berharap, melalui melalui Gemarikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat, halal, dan bergizi tinggi dengan melibatkan semua elemen agar menjadi sumber daya manusia (SDM) berkualitas menuju Generasi Emas di Tahun 2045.

"Ada peran penting orang tua dalam memberikan makanan bergizi, terutama protein hewani yang sangat dibutuhkan. Jika tidak suka yang berbentuk ikan, maka orang tua wajib mengolahnya dengan berbagai bentuk agar anak tertarik," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan A Sidabalok menjelaskan, Gemarikan tahun ini menyasar 3.000 balita dan anak usia dini di 10 Kecamatan se-Jakarta Selatan yang terselenggara di sekolah maupun Posyandu. 

"Satu kecamatan kita targetkan 300 anak. Untuk lokasi yang kita sasar memang lokasi yang sekiranya membutuhkan atau angka stuntingnya masih tinggi," ungkapnya.

Hasudungan menginginkan, program peningkatan konsumsi makan ikan dapat meningkat agar dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya konsumsi makan ikan untuk meningkatkan gizi pada masyarakat di Jakarta Selatan. 

"Setiap kegiatan kita berikan paket olahan makanan berbahan dasar ikan. Tujuannya, untuk meningkatkan gizi masyarakat, khususnya murid SD dan generasi muda di Jakarta Selatan agar menjadi generasi yang berkualitas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati