You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Essie Feransie Munjirin Jadi Bunda Literasi Jakarta Selatan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Essie Feransie Munjirin Jadi Bunda Literasi Jakarta Selatan

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Selatan menetapkan Essie Feransie Munjirin sebagai Bunda Literasi dan Palupi Mutiasih sebagai Duta Baca Jakarta Selatan Tahun 2024.

Pengembangan kegemaran membaca 

Kepala Suku Dinas Pusip Jakarta Selatan, Johnny Sotar mengatakan, penetapan Bunda Literasi dan Duta Baca sebagai sosok inspiratif diharapkan dapat menjadi simbol dan tokoh penggerak yang mampu memberikan pengaruh terhadap peningkatan minat baca dan kegemaran membaca. 

"Keduanya akan menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk membaca, memanfaatkan perpustakaan, dan berliterasi demi meningkatkan pengetahuan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan warga," ujarnya, Rabu (24/7). 

56 Anak Meriahkan Roadshow Bunda Literasi di RPTRA Gondangdia

Bunda Literasi Tahub 2024, Essie Feransie Munjirin menuturkan, penetapan ini bukanlah hanya sekadar seremonial formal, melainkan momentum langkah konkret dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang literat dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam pembudayaan kegemaran membaca. 

"Literasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat. Melalui sinergisitas dan akselerasi bersama stakeholder lainnya, kita akan membentuk masyarakat yang berpengetahuan, cerdas dan sejahtera," ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh kader TP PKK di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan untuk dapat bergerak membentuk jejaring komunikasi serta koordinasi untuk menyelaraskan program kerja PKK dengan program pembudayaan kegemaran membaca di wilayahnya masing-masing. 

Membangun kemampuan literasi merupakan miniatur pendidikan utama dalam memberikan stimulus pola perkembangan anak, baik dari aspek intelektual, emosional maupun spiritual.

"Ada peran ibu sebagai perpustakaan pertama bagi anak-anak yang sangat strategis dalam mendorong pengembangan kegemaran membaca terhadap anak," bebernya. 

Sementara itu, Duta Baca Jakarta Selatan 2024, Palupi Mutiasih mengaku terpilih menjadi Duta Baca karena semangat dan memiliki tekad yang tinggi dalam menyebarkan literasi melalui kegemaran membaca di Jakarta Selatan. 

"Saya yakin saya bisa mengemban tugas sebagai Duta Baca Jakarta Selatan ini dengan optimal. Saya juga optimistis akan membuat masyarakat, terutama generasi milenial di Jakarta selatan menjadi gemar membaca," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1755 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1644 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1081 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye961 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye858 personTiyo Surya Sakti