You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ancol Luncurkan Video Animasi Edukatif di Kanal YouTube
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Ancol Luncurkan Video Animasi Edukatif di Kanal YouTube

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024, Ancol Taman Impian meluncurkan video animasi edukatif terbaru untuk anak-anak  di akun YouTube channel "Ruang Keajaiban".  

"Mempopulerkan serta melestarikan karya anak bangsa yang memiliki nilai-nilai edukasi,"

Video animasi itu dikemas dengan lagu-lagu popular anak yang telah diaransemen ulang dan beberapa lagu anak baru.

Ancol akan Kenalkan Jagat Rimba di Jakarnaval 2022

Vice President (VP) Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ticha Hestiningrum mengatakan, video animasi dua dimensi ini menampilkan lima karakter ikonik Ancol, yaitu Dufan, Sharky, Dolphi, Doki, dan Angkasa.

Menurut Ticha,  pihaknya memilih platform video sebagai media edukasi mempertimbangkan tingkat popularitas serta penggunaan kanal YouTube yang tinggi di kalangan orang tua dan guru sebagai alat pembelajaran

"Program ini bertujuan mempopulerkan kembali lagu anak-anak Indonesia kepada generasi muda, serta melestarikan karya anak bangsa yang memiliki nilai-nilai edukasi," katanya, melalui rilis yang diterima redaksi beritajakarta, Rabu (24/7).

Ticha berharap, kehadiran video animasi ini dapat menjadi alternatif tontonan yang membawa nilai positif serta mendekatkan karakter-karakter yang Ancol miliki kepada anak-anak Indonesia. Karakter-karakter yang ditampilkan diyakininya akan membawa anak-anak ke dalam dunia imajinasi yang penuh keceriaan dan keunikan.

Dijelaskan Ticha, lagu-lagu populer anak yang telah aransemen ulang serta ditampilkan dalam video animasi itu di antaranya "Naik Kereta Api", "Naik Delman", dan "Cicak di Dinding". Kemudian, Ancol juga mempersembahkan tiga lagu baru dengan pesan moral yang kuat berjudul "Antri", "Buang Sampah", dan "Berkata Baik".

Dijelaskan Ticha, lagu "Antri" mengajarkan anak-anak tentang pentingnya budaya antri yang baik dan benar. Kemudian lagu "Buang Sampah" menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, dimulai dari lingkungan rumah sendiri.

Sedangkan lagu "Berkata Baik" berisi pesan yang mengajarkan anak-anak tentang pentingnya berbicara dengan santun kepada orang-orang di sekitar seperti orang tua, guru dan teman-teman.

Keenam lagu ini tayang secara bertahap melalui akun YouTube channel "Ruang Keajaiban", dengan lagu pertama "Naik Kereta Api" rilis pada 23 Juli 2024 bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Lagu itu menurut Ticha akan memperkenalkan dunia Ruang Keajaiban yang penuh dengan karakter animasi dan dunia imajinasi yang menyenangkan. Menurutnya, Ancol Taman Impian berharap inisiatif ini dapat berperan aktif dalam mendukung pendidikan anak-anak dan membangun karakter yang baik sejak dini.

"Kami ingin menjadi bagian dalam memberikan hiburan yang edukatif untuk anak dengan selalu mengikuti tren. Kami berharap video animasi ini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak dalam belajar dan bersenang-senang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye970 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye833 personAldi Geri Lumban Tobing