You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perumda Pasar Jaya Bakal Revitalisasi Pasar Pramuka
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Perumda Pasar Jaya Bakal Revitalisasi Pasar Pramuka

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya terus mendorong pembangunan dan revitalisasi pasar.

" Kami akan memulai revitalisasi Pasar Pramuka,"

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya melaksanakan peresmian dua pasar sekaligus di awal tahun 2024 yaitu, Pasar Jati Rawasari dan Pasar Cilincing. Berikutnya, Pasar Pramuka yang berlokasi di Jalan Pramuka Raya, Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur akan dilakukan revitalisasi tahun ini.

Manajer Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya, Agus Lamun mengatakan, revitalisasi Pasar Pramuka bertujuan untuk meningkatkan layanan kenyamanan dan kemudahan bagi pedagang dan pengunjung.

Sambut HAN, BIP Pasar Jaya Ajak 120 Anak ke Gelanggang Samudra Ancol

“Revitalisasi dilakukan tahun ini. Kami akan memulai revitalisasi Pasar Pramuka sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan fasilitas pasar tradisional di Jakarta,” ujarnya, Kamis (25/7).

Ia menyampaikan, Pasar Pramuka dikenal sebagai pusat penjualan obat-obatan dan alat kesehatan dengan fasilitas yang memadai seperti sarana rumah ibadah.

Revitalisasi Pasar Pramuka ini mencakup peningkatan infrastruktur (pembaharuan instalasi ME dan plumbing) dengan merenovasi bangunan untuk memperbaiki tampak muka dengan desain yang lebih modern, modernisasi fasilitas dan peningkatan pelayanan yang ramah lingkungan seperti utilitas, masjid dan sarana parkir yang lebih memadai.

“Revitalisasi ini juga akan mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas publik tentunya dengan meningkatkan sistem ventilasi dan pencahayaan untuk menciptakan lingkungan lebih sehat dan nyaman, dengan menambahkan ornamen Betawi tanpa meninggalkan kearifan lokal yang ada di Jakarta” urainya.

Diharapkan, Pasar Pramuka dapat menjadi pilihan utama masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kesehatan ke depannya. Menurutnya, pasar yang lebih modern, bersih dan teratur akan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik serta meningkatkan kesejahteraan para pedagang.

Ia menambahkan, Perumda Pasar Jaya berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pasar yang lebih baik bagi pedagang dan pengunjung.

“Revitalisasi ini tidak hanya akan meningkatkan kenyamanan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan menjaga kelestarian pasar tradisional di tengah gempuran era digitalisasi serta bukti konkrit dalam mewujudkan jakarta sebagai kota global,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1762 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1650 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1087 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye967 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti