You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Kepulauan Seribu Gelar Kampanye Gemarikan di Dua Pulau
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Kampanyekan Gemarikan di Dua Sekolah

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan Safari Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di SDN 01 Pagi Pulau Pari di Pulau Pari dan SDN 02 Pagi Pulau Pari di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.

Percepatan penurunan stunting

Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Nurliati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya makan ikan sejak usia dini. Sebab, ikan merupakan sumber makanan bergizi tinggi yang mengandung omega tiga, protein, vitamin, dan mineral.  

"Melalui kampanye Gemarikan juga mendukung pemerintah dalam program percepatan penurunan stunting, khususnya di Kepulauan Seribu. Kemudian, mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat, dan cerdas," ujarnya, Kamis (25/7).

Kampanye Gemarikan di Jakut Sasar 2.004 Anak

Nurliati menjelaskan, kegiatan kali ini diikuti sebanyak 426 peserta didik. Rinciannya, di SDN 01 Pagi sebanyak 159 peserta didik dan di SDN 02 Pagi berjumlah 267 pelajar. Kampanye ini Gemarikan dikemas dengan kegiatan mendongeng, bernyanyi, dan fun games, agar pesan yang disampaikan mudah dipahami anak-anak.

Rencananya, imbuh Nurliati, Safari Kampanye Gemarikan di Kepulauan Seribu Selatan masih akan berlanjut, Jumat (26/7) besok, di SDN 01 Pagi Pulau Untung Jawa.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat, untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat, dan halal," ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN 01 Pagi Pulau Pari, Ulmu Bahroir mengaku anak-anak sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Ia menuturkan, membudayakan makan ikan sejak dini adalah suatu keharusan dengan harapan dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan berprestasi.

"Kami menyambut baik dan sangat mendukung program kampanye Gemarikan. Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut karena ini konsumsi ikan sangat baik bagi kesehatan dan kecerdasan anak," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang murid di SDN 01 Pagi Pulau Pari, Kania Dwi Aryanti (11) merasa bahagia bisa bernyanyi bersama dan bermain dengan mengenal jenis-jenis ikan. Selain itu, ia juga mendapatkan bingkisan berupa makanan olahan ikan.

"Sangat seru acara hari ini. Tadi kita disuruh untuk mengingatkan ibu di rumah untuk lebih sering memasak ikan disertai sayuran karena bagus untuk pertumbuhan saya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye977 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing