You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Perluas Penggunaan Produk Perbankan Syariah di Dunia Pendidikan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Perluas Penggunaan Produk Perbankan Syariah di Dunia Pendidikan

Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta menjalin kerja sama dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah, khususnya di dunia pendidikan. Kerja sama keduanya tertuang dalam Nota Kesepahaman mengenai Pemanfaatan Layanan Jasa dan Produk Perbankan Syariah.

" Diharapkan sinergi ini dapat memberikan manfaat positif,"

Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap memberikan dukungan transaksi perbankan syariah bagi Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta yang menaungi lembaga pendidikan STIE Indonesia Jakarta ini.

Bank DKI Raih Penghargaan Sektor Keuangan dan Investasi

Dukungan yang diberikan mulai dari layanan Cash Management System (CMS), pembukaan rekening Tabungan, Giro dan Deposito, layanan pendaftaran Haji dan Umrah, hingga program pemberdayaan potensi ekonomi syariah untuk masyarakat di lingkungan Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo mengatakan, dukungan Bank DKI terhadap transaksi perbankan syariah di Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta merupakan bagian dari komitmen perseroan untuk memperluas aksesibilitas terhadap layanan keuangan syariah di berbagai sektor, termasuk ekosistem pendidikan.

“Diharapkan sinergi ini dapat memberikan manfaat positif bagi pengguna layanan Bank DKI di yayasan ini, serta menjadi langkah awal untuk meningkatkan inklusi keuangan di wilayah Jakarta,” ujarnya, Selasa (30/7).

Agus menyampaikan, selain dukungan layanan keuangan syariah, kerja sama ini juga mencakup bidang pendidikan di antaranya pengabdian dan penelitian bagi dosen, program magang mahasiswa, kerja sama publikasi antar lembaga, serta kerja sama dalam bentuk lainnya yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Dukungan Bank DKI di bidang pendidikan juga diwujudkan di antaranya sebagai fasilitator penyaluran Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Bantuan Operasional Sekolah dan Bantuan Operasional Pendidikan,” urainya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, kerja sama ini menunjukkan komitmen Bank DKI untuk mendukung sektor pendidikan melalui layanan keuangan syariah yang inovatif dan terintegrasi.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dan memberdayakan komunitas pendidikan di Jakarta," ucap Arie.

Rektor STIE Indonesia Jakarta, Ridwan Maronrong menyambut baik kerja sama yang terjalin dan berharap menjadi awal dari rangkaian sinergi yang akan terjalin antara Bank DKI dan STIE Indonesia ke depannya.

"Kerja sama ini adalah langkah penting dalam mendukung kemajuan pendidikan dan inklusi keuangan syariah di Jakarta, khususnya di STIE Indonesia Jakarta," ungkap Ridwan.

Sebagai informasi, Bank DKI juga telah meluncurkan program Student Loan yaitu, program pinjaman untuk pembiayaan uang kuliah dengan skema multiguna yang bertujuan memberi solusi keuangan yang terjangkau dan mudah diakses bagi mahasiswa.

Termasuk kerja sama Bank DKI dengan Universitas Gunadarma, Universitas Padjajaran, STIA LAN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Universitas Negeri Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Nasional, Universitas Negeri Sebelas Maret dan akan terus diperluas dengan sejumlah Perguruan Tinggi terkemuka lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye820 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati