You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rekayasa Lalin Diberlakukan di Jalan Yos Sudarso Segmen Putaran Plumpang
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Rekayasa Lalin Diberlakukan di Jalan Yos Sudarso Segmen Putaran Plumpang

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara melakukan rekayasa arus lalu lintas (lalin) di Jalan Yos Sudarso segmen putaran Plumpang untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi pada jam sibuk di pagi dan sore hari.

"Mengurai kepadatan kendaraan,"

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Hendrico Tampubolon mengatakan, rekayasa lalin ini bertujuan memisahkan pergerakan kendaraan dari arah Sunter dan dari arah exit Tol Plumpang yang akan berputar balik ke arah Selatan.

"Jadi rekayasa lalin di Jalan Yos Sudarso ini ada dua segmen, pertama telah kita berlakukan di putaran Mall Artha Gading. Kemudian, saat ini pada segmen putaran Plumpang," ujarnya, Jumat (2/8).

Dishub Rekayasa Lalin Sejumlah Jalan di Kebayoran Baru dan Setiabudi

Hendrico menjelaskan, kendaraan dari exit Tol Plumpang yang akan berputar balik ke arah selatan tidak dapat berputar di putaran Plumpang. Mereka diarahkan ke putaran Polres Metro Jakarta Utara. Sementara, kendaraan dari arah Sunter yang akan berputar balik ke arah Selatan, bisa berputar dari putaran Plumpang.

"Pada rekayasa ini telah kita lakukan pemasangan movable concrete barrier (MCB) sebagai pembatas kendaraan yang keluar dari Tol Plumpang. MCB yang telah kita pasang panjangnya lebih dari 200 meter," terangnya.

Menurutnya, rekayasa lalin ini akan  dievaluasi satu bulan mendatang. Apabila tidak ada kendala dan berjalan optimal, maka rekayasa ini akan dibuat secara permanen.

"Harapan kami rekayasa lalin ini bisa menjadi manfaat yang terbaik buat masyarakat dan dapat mengurai kepadatan kendaraan di kawasan Plumpang," terangnya.

Hendrico mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat menyesuaikan pengaturan arus lalin yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu atau petunjuk lalin.

"Saya minta para pengendara juga  mengikuti arahan petugas di lapangan," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengendaraan, Dwi Triangkasa (30) menyambut baik dan setuju dengan adanya rekayasa lalin pada putaran Plumpang tersebut.

"Bagus ya, lebih efektif sehingga kendaraan dari exit Tol Plumpang tidak langsung berputar di putaran Plumpang. Sebelumnya,  jalur ini sering sekali macet," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati