You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Menyambut HUT ke-63 Pramuka, Kawasan Waduk Setiabudi Barat Dibersihkan
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pramuka DKI Bersihkan Kawasan Waduk Setiabudi Barat

Anggota Pramuka DKI Jakarta bersama personel gabungan lainnya membersihkan kawasan Waduk Setiabudi Barat di Jalan Setiabudi Tengah, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dirasakan manfaatnya

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, aksi ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-63 yang diperingati pada 14 Agustus 2024.

"Selain aksi bersih-bersih, di Jakarta Selatan kita juga mengadakan bakti sosial bedah rumah pedagang pohon hias keliling di RT 15/06, Kelurahan Menteng Atas," ujarnya, Jumat (9/8).

50 Petugas PPSU Gerebek Sampah di Cengkareng Timur

Isnawa menjelaskan, kegiatan serupa juga dilakukan serentak hari ini di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

"Aksi bersih-bersih juga dilakukan pada sejumlah rumah ibadah. Kita ingin keberadaan Pramuka semakin dirasakan manfaatnya," terangnya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Gerakan Pramuka Kwartir Nasional, Rahman Syah mengatakan, aksi bersih-bersih di Jakarta ini menjadi bagian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

"Aksi ini guna meningkatkan kepedulian kita, khususnya anggota Pramuka agar semakin peduli kepada alam dan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Sekretaris Kwartir Cabang Jakarta Selatan, Irwan Febriansyah menuturkan, dalam aksi bersih-bersih turut melibatkan personel dari Suku Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, PPSU, dan Baznas (Bazis) Jakarta Selatan.

"Total ada 200 orang terlibat dalam bersih-bersih ini," bebernya. 

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan. Sehingga, dapat menciptakan Jakarta yang bersih dan tentunya dapat dinikmati keindahannya. 

"Hari ini bersamaan juga kita bersinergi dengan stakeholder terkait melakukan kegiatan sosial lainnya yakni, bedah rumah tidak layak huni di Jalan Menteng Atas Selatan III, Menteng Atas, Setiabudi," katanya. 

Sementara itu, Komandan Pleton BPBD Jakarta Selatan, M Nur menuturkan, sebanyak 12 personel BPBD ikut ambil bagian dalam aksi bersih-bersih memperingati HUT ke-63 Pramuka.

"Sangat bagus dan seru, kita bersih-bersih bersama-sama adik-adik Pramuka pelajar yang sangat semangat dalam mencintai kebersihan lingkungan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2077 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1189 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye816 personNurito
  5. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye778 personAldi Geri Lumban Tobing